Startup Sticar Luncurkan Seribu Lebih Billboard Berjalan Setiap Bulan

Sejak awal kemunculannya pada November 2016 silam, Sticar, Startup yang menawarkan teknologi pada iklan luar ruang semakin menunjukkan geliatnya. Tidak hanya jumlah mitra driver terdaftar yang meningkat, namun juga jumlah kampanye yang dijalankan serta layanan yang telah menjangkau kota-kota besar di Indonesia.

 

Dalam kurun waktu sebulan terakhir, Sticar setidaknya telah menjalankan kampanye dengan melibatkan lebih dari seribu mitra pemilik mobil. Para mitra pemilik mobil inilah yang menjalankan kampanye dengan stiker iklan yang tertempel pada mobil mereka dan akan mendapatkan penghasilan tambahan setiap bulannya. Imbalan bagi mitra  pemilik mobil akan dihitung berdasarkan jarak tempuh kendaraan per kilometer. Tidak hanya di Jabodetabek, kini Sticar bahkan  telah menjangkau kota-kota besar di Indonesia.

 

“Kalau beberapa waktu yang lalu kami telah menjalankan kampanye di Bandung dan Bali, kini layanan kami telah tersedia di banyak kota lainnya di Indonesia. Dalam bulan ini saja kami sedang menjalankan kampanye brand-brand yang menjadi klien kami di kota-kota seperti Surabaya, Medan, Palembang, Yogyakarta, dan juga Jabodetabek tentunya,” urai Rio Darmawan, CEO sekaligus salah satu dari tiga pendiri Sticar.

 

Menurut Rio, tingginya permintaan iklan ini disebabkan oleh momentum Bulan Ramadhan dan Idul Fitri bulan lalu, sehingga banyak brand gencar menggelar promosi. Media iklan luar ruang dengan memanfaatkan mobil sebagai billboard alias papan iklan berjalan menjadi sarana promosi yang efektif mengingat sifatnya yang bisa berpindah-pindah.  Kelebihan lainnya bagi pengiklan yakni mampu mendapatkan impresi yang lebih baik, pembaruan data yang real time, dan kebebasan untuk mengontrol dan melacak program kampanye iklannya.  “Selain itu, tingkat kepercayaan pada iklan luar ruang seperti yang Sticar tawarkan ini kini tengah meningkat,” ujarnya dalam rilis yang diterima redaksi SWA.

 

Guna semakin menyebarluaskan layanannya ke seluruh Indonesia, Sticar terus melakukan promosi lewat channel yang dapat menjangkau banyak orang di banyak daerah. Salah satu caranya adalah memanfaatkan media sosial perusahaan untuk menyebarkan awareness masyarakat terhadap Sticar. “Tantangan kami sekarang adalah bagaimana kami bisa mendapatkan mitra driver yang tidak hanya berdomisili di Jakarta namun juga di kota-kota lainnya. Saat ini kami tengah aktif menjaring masyarakat seluruh Indonesia untuk bergabung dengan Sticar untuk bersama-sama menciptakan pertumbuhan ekonomi bagi Indonesia tentunya,” tutup Rio.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)