Strategi Icip-Icip Dongkrak Penjualan Buah Sunpride

Sunpride

PT Sewu Segar Nusantara (SSN), salah satu produsen buah-buahan di Indonesia yang dikenal dengan merek Sunpride mengajak anak-anak Panti Asuhan Al-Andalusia untuk mengonsumsi buah-buahan demi kebugaran badan serta memberi edukasi manfaat-manfaat buah, khususnya ketika berpuasa.

Dalam kesempatan ini pula, Sunpride menyerahkan bibit pohon buah kepada Panti Asuhan Al-Andalusia sebagai bagian dari aktifitas yang sehat serta edukasi dini mengenai pentingnya buah dalam meningkatkan gaya hidup sehat.

Luthfiany Azwawie, Marketing & Communication Manager SSN, mengungkapkan, "Terdapat program-program khusus yang dilaksanakan Sunpride guna memperkenalkan buah-buahan kepada masyarakat seperti fruitaholic goes to school dan fruitaholic goes to office".

Di bulan Ramadhan ini, Luthfi mengungkapkan terdapat peningkatan penjualan 30% hingga 40% dibanding tahun 2013. "Strategi yang dilakukan untuk terus penetrasi pasar yaitu dengan strategi marketing icip-icip yaitu dengan mencicipi buahnya secara langsung dengan melakukan roadshow di kota cabang Sunpride. Kami mengeluarkan budget yang besar untuk melakukannya. Saat ini industri buah masih bagus dibandingkan industri lainnya karena setiap orang pasti mengonsumsi buah," imbuh Luthfi.

Terkait target penjualan, pihak Sunpride ingin mencapai 3 juta box dengan perhitungan 13 kilo setiap box di tahun ini. Dibanding buah-buahan lainnya seperti kiwi, pear,melon dan nanas,  pisang masih berada di angka 80% dari total keseluruhan produksi. Untuk kiwi dan pear, Sunpride masih melakukan impor.

Untuk ke depannya, Sunpride ingin lebih fokus melakukan ekspansi di dalam negeri. Saat ini sudah terdapat beberapa cabang Sunpride di kota-kota besar yang tersebar di seluruh Indonesia seperti Bandung, Surabaya, Jogja, Semarang, Bali, Balikpapan, Lampung dan Medan. Di akhir tahun ini kemungkinan akan membuka di Palangkaraya dan Makassar.(EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)