Strategi Kawasaki Z800 Capai Target Penjualan 200 Unit

Produsen otomotif roda dua dari Jepang, Kawasaki, memperkenalkan motor kelas premium terbarunya, Kawasaki Z800, secara resmi pada hari ini, Kamis (20/6/2013), di Jakarta. Dengan memasang harga yang tak murah, perusahaan yakin motor ini akan terjual hingga 200 unit per tahunnya.

Kawasaki Z800

Apa saja yang ditawarkan Kawasaki di Z800 ini? “Tak hanya desain yang futuristik, semua komponen dari motor Z800 ini mewakili sosok motor premium sejati bagi mereka yang mengidam-idamkan sebuah motor sport premium Jepang,” sebut Yoshihiro Tanigawa, Presiden Direktur PT Kawasaki Motor Indonesia.

Motor seri Z ini memiliki mesin berkapasitas 800 cc dengan konfigurasi paralel empat cyclinder. Sistem yang digunakan adalah noken as DOHC (double over head camshaft) dengan sistem pembakaran injeksi dan 8 buah katup persilinder.

Untuk tampilan luar, Yoshihiro menyebutkan, Z800 yang diproduksi di Thailand ini memiliki body yang stylish. Dengan mengadopsi konsep Naked Bike, motor ini mempunyai desain yang compact. Perusahaan pun mengklaim motor ini nyaman untuk dikendarai. “Tugas kita saat ini membesarkan seri Z sebagai Naked Bike, karena seri Ninja sudah cukup dikenal di Indonesia sebagai Sports Bike,” tambah Yusuke Shimada, Assistant General Manager, Marketing Division PT Kawasaki Motor Indonesia.

Dengan segala keunggulannya, motor anyar ini dibanderol dengan harga mulai dari Rp 169 juta per unit. Produk sudah bisa dipesan mulai hari ini, dan akan tersedia pada 1 Agustus mendatang. “Target penjualan adalah 200 unit per tahun," ujar Sucipto, Supervisor,  Marketing Division PT Kawasaki Motor Indonesia.

Yoshihiro menyimpulkan bahwaKawasaki memiliki komitmen tinggi dalam memproduksi motor-motor sport yang berkualitas. "Dengan selalu mengedepankan performa dan kualitas, Kawasaki sukses menancapkan citra sebagai merek andalan di pasar motor sport di Indonesia, dan terus memperkuat citra tersebut dengan selalu memenuhi keinginan para penggemar motor sport," dia menegaskan. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)