Strategi Maxx Coffee Untuk Menggaet Konsumen

Jaringan kedai kopi (coffee shop) milik Lippo Group, Maxx Coffee memiliki strategi untuk terus berinovasi dengan menghadirkan produk baru setiap tiga bulan agar menjaga antusiasme dari konsumennya. Dalam menyambut libur akhir tahun 2016, Maxx Coffe kembali meluncurkan variasi minuman baru bertemakan “Holiday Wonders" dengan menu andalannya yaitu Mint Choco Chip Frappe.

Varian menu baru dari Maxx Coffee yaitu Mint Choco Chip Frappe. Varian menu baru dari Maxx Coffee yaitu Mint Choco Chip Frappe.

Menurut Maddy Kusuma, Senior Marketing Manager Maxx Coffee pada musim liburan penghujung tahun biasanya merupakan waktu yang tepat bagi konsumen untuk merayakan momen kebersamaan dengan keluarga dan teman. “Maka dari Itu Maxx Coffee menawarkan kepada para konsumen dengan menghadirkan produk-produk yang inovatif dan service terbaik,” ujarnya saat peluncuran menu baru tersebut di Lippo Mall Kemang Village, Jakarta (7/12).

Mint Choco Chip Frappe terbuat dari mint, cocoa, chocolate chip, dan whipped cream serta saus cokelat sebagai toppingnya. Dengan strategi pemasaran berupa promosi  ‘Buy 1 Get 1 Free’ setelah produk diluncurkan, hal ini diharapkan memberikan hype baru kepada konsumen. Adapun menu ini akan tersedia di semua outlet Maxx Coffee hingga akhir Januari 2017.

Selain itu di awal bulan November yang lalu, Maxx Coffee juga meluncurkan sebuah produk baru, hasil kolaborasi dengan Magnum Tiramisu. Minuman yang diluncurkan tersebut adalah Magnum Affogato, perpaduan es krim Magnum Tiramisu dengan espresso blend dari Maxx Coffee. Magnum Affogato tersedia di 17 gerai Maxx Coffee di sekitar Jabodetabek.

Maxx Coffee berusaha mempertahankan positioning sebagai kedai kopi premium dengan menjaga kualitas biji kopi Arabika dari berbagai wilayah Indonesia dan mancanegara yang disimpan paling lama enam minggu untuk menjaga kesegaran produknya. Melalui roasting yang tepat dan pendistribusian yang cepat serta pengolahan oleh barista yang terlatih, Maxx Coffee terus berinovasi untuk menjaga service kepada pelanggannya.

Dengan memanfaatkan properti milik Lippo Group yang tersebar di berbagai daerah, dalam waktu setahun sejak 2015 lalu Maxx Coffee telah memiliki 62 outlet yang tersebar di wilayah Indonesia. “Pasar kopi di Indonesia sudah semakin berkembang yang ditandai dengan budaya ngopi dan selera konsumen yang semakin teredukasi terhadap kopi. Kami menargetkan pada tahun 2017 akan memiliki 300 outlet Maxx Coffee,” tambah Maddy.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)