Strategi Pizza Hut Menangkan Kompetisi Restoran Pizza

Pizza Hut hadir di Indonesia pertama di Djakarta Theater pada tahun 1984. Selanjutnya disusul oleh Pizza Hut Pondok Indah di tahun 1985 dan Pizza Hut Tebet tahun 1987. Dari tahun ke tahun bisnis restoran spesialis pizza ini terus tumbuh bak jamur.

steven mccarthyPer November 2013, total restoran Pizza Hut tercatat 239 outlet, tersebar di 22 provinsi. Jumlah tersebut di luar jumlah outlet PHD (Pizza Hut Delivery) yang merupakan sister company Pizza Hut. Hingga saat ini PHD terus berkembang di wilayah Jakarta, bekasi, tangerang, Bandung dan Surabaya.

Sebagai restoran pizza, Pizza Hut Indonesia memosisikan dirinya sebagai mid casual dining restoran. Jika dihitung dari Jumlah outlet, di posisi ini Pizza Hut menjadi juaranya.

Presiden Direktur PT Sarimelati Kencana yang menanungi Pizza Hut dan PHD, Stephen McCarthy, menegaskan, pihaknya akan terus menancapkan dominasi Pizza Hut di Indonesia. Strategi yang diterapkan pria asal Amerika ini yakni dengan menyediakan produk pizza yang berkualitas, memperkaya varian pizza dan menu.

Selain itu, McCarthy juga meneruskan ekspansi Pizza Hut secara gencar. Hingga akhir tahun rencananya akan ada total 300 restoran Pizza Hut dan tahun 2014 akan dibuka 25 lagi.

“Dalam waktu dekat kami akan buka di Cibinong, Gajah Mada Plaza Medan, Pekanbaru, Banda Aceh, dll,” kata McCarthy. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)