StyleDoubler Indonesia Dukung Self Employer Lewat Affiliate Marketing | SWA.co.id

StyleDoubler Indonesia Dukung Self Employer Lewat Affiliate Marketing

Sejumlah influencer dan content creator lokal, sekaligus beberapa kolaborator StyleDoubler dalam acara yang digelar Hash Entertainment.

Bekerja untuk diri sendiri atau self employed kini kian menjadi tren terutama bagi kalangan anak muda. Untuk mendukung perkembangan ini, StyleDoubler Indonesia mengeluarkan program affiliate marketing untuk memberikan penghasilan tambahan.

Niko Satria, Marketing Communication StyleDoubler Indonesia mengatakan, affiliate marketing merupakan program kolaborasi yang prospektif. Selama ini yang banyak memanfaatkan baru para influencer dan content creator. Padahal, program ini terbuka bagi siapa saja asalkan mempunyai akun media sosial.

“Mereka yang bergabung ke program ini berkesempatan bisa mendapatkan penghasilan tambahan dari komisi keuntungan dan penjualan serta memperluas koneksi maupun komunitas. Untuk syarat bergabungnya, diantaranya mempunyai akun sosial media,”tukasnya.

Niko menjelaskan StyleDoubler sendiri adalah platform yang secara aktif menghubungkan brand dengan influencer dan content creator melalui program Affiliate Marketing. Didirikan pertama kali tahun 2018 di Finlandia, StyleDoubler kemudian melakukan ekspansi ke negara-negara Asia Tenggara.

Di Indonesia, StyleDoubler mulai beroperasi tahun 2019 dan menyusul Malaysia, Filipina, serta Thailand di tahun 2022. StyleDoubler menyediakan beberapa layanan yang berfokus pada influencer marketing, termasuk program affiliate marketing yang bekerja sama dengan beberapa e-commerce terkemuka seperti Shopee dan Lazada.

Affiliate Marketing, papar Niko, merupakan salah satu layanan milik StyleDoubler yang paling populer. Influencer dan content creator hanya perlu mengunduh aplikasi StyleDoubler for Creators dan membuat akun.

Mereka kemudian dapat membuat link affiliate dari produk-produk yang disukai, untuk kemudian dibagikan melalui akun media sosial. Nantinya, para influencer dan content creator akan mendapat komisi jika link tersebut digunakan untuk berbelanja.

“Affiliate marketing sebenarnya bukanlah sesuatu yang baru. Saat ini, sudah banyak e-commerce maupun pihak mandiri yang menyediakan programtersebut . Program ini khususnya populer di kalangan pelajar dan mahasiswa, karena tidak memakan banyak waktu,” lanjutnya.

Lantas, apa yang membedakan program affiliate marketing StyleDoubler dengan program affiliate marketing lainnya? “Pilihan e-commerce yang bekerja sama dengan StyleDoubler macam-macam, jadi bisa disesuaikan dengan preferensi pengguna. Misalkan nyamannya pakai Shopee, ya bisa. Mau pakai yang lainnya juga bisa.” ujar Niko.

Niko menambahkan, aplikasi ini juga fleksibel serta ramah pemula karena mudah digunakan. Kemudahan ini merupakan salah satu poin yang ingin ditonjolkan oleh StyleDoubler untuk program affiliate marketing, termasuk perihal komisi yang bisa dicairkan otomatis setiap awal bulan.

StyleDoubler juga memastikan user program ini mendapat jumlah pendapatan yang memadai dan stabil setiap bulannya. Juga, membuka kesempatan bagi influencer dan content creator untuk bekerja sama dengan sejumlah brand ternama, internasional maupun lokal, yang telah lebih dulu berkolaborasi.

“Jadi siapa saja dapat menjadi bagian dari program ini dengan mendaftar ke jaringan StyleDoubler melalui aplikasi StyleDoubler for Creators, yang dapat diunggah secara gratis melalui App Store maupun PlayStore,” katanya mengakhiri.

Editor : Eva Martha Rahayu

Swa.co.id

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)