Sukses Festival Jakarta Great Sale Gerbang Menuju Indonesia Great Sale

Perhelatan akbar pesta diskon Festival Jakarta Great Sale (FJGS) 2013 berhasil mencatat transaksi Rp 11,8 triliun, lebih besar dari transaksi tahun lalu yang sebesar Rp 10,7 triliun.

FJGSSebagai catatan, total penjualan FJGS tahun 2009 sebesar Rp 6 triliun, kemudian meningkat di 2010 mencapai Rp 7,2 triliun, Rp 8,7 triliun pada 2011 dan di tahun 2012 FJGS mencapai Rp 10,7 triliun.

FJGS merupakan event yang digagas Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DPD DKI Jakarta bersama Pemprov DKI Jakarta sebagai rangkaian perayaan HUT ke-486 Kota Jakarta.

Event ini berlangsung selama 1,5 bulan dari 1 Juni sampai 14 Juli 2013 dan diikuti oleh 74 mal atau pusat perbelanjaan di seluruh wilayah DKI Jakarta. Dilaksanakan secara serentak setiap tahun di DKI Jakarta.

Ketua Penyelenggara FJGS 2013 sekaligus Ketua APPBI DPD DKI Jakarta, Handaka Santosa, mengatakan bahwa event ini berpotensi meningkat menjadi Java Great Sale, yang tak hanya menjual barang dengan beragam diskon, namun menyerap pertumbuhan jumlah tenaga kerja di industri ritel atau perdagangan.

“Kesuksesan FJGS bisa menjadi pengembangan program pesta belanja di kemudian hari.  Kami berharap agar FJGS dapat mengantarkan menjadi program Java Great Sale di tahun-tahun selanjutnya, lalu bertransformasi lagi menjadi Indonesia Great Sale,” kata Handaka.

Kesuksesan FJGS juga berkat kerja sama antara 74 mal, pusat belanja, trade centre peserta seluruh asosiasi, para sponsor, media partner, dan instansi pendukung lainnya.

"FJGS juga menjadi salah satu program belanja untuk menarik wisatawan domestik, agar tetap berbelanja di dalam negeri, sehingga devisa negara pun ikut naik," ucap CEO Lippo Mall Indonesia, Thomas C Malayil.

Serangkaian promo dan kegiatan dalam FJGS yang telah berlangsung, diantaranya adalah potongan harga hingga 70% yang digelar oleh 74 mal di Jakarta, selama 1,5 bulan dari 1 Juni sampai 14 Juli 2013. Termasuk juga program Grand Midnight Sale di 14 mal, undian berhadiah, serta program lainnya.

Khusus Midnight Sale yang digelar serempak di 14 pusat perbelanjaan modern tersebut, juga tercatat berhasil memecahkan rekor Museum Rekor Dunia Indonesia (MURI) untuk kategori "Midnight Sale Secara Serentak di Pusat Perbelanjaan Terbanyak".

Hampir semua mal dalam portofolio Grup Lippo Malls yang berlokasi Jabodetabek, turut berpartisipasi dalam ajang promosi Jakarta ini.

“Dukungan lain yang diberikan oleh mal-mal Lippo selain turut berpartisipasi dalam program undian FJGS shopper card berhadiah, juga berperan aktif dalam mempromosikannya,” tambah Thomas. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)