Sukses Undian Berhadiah, Permata Bank Tingkatkan DPK Dua Kali Lipat

Sejak Sudono Salim melahirkan ide Gebyar Tahapan BCA 23 tahun lalu, iming-iming undian berhadiah hingga saat ini masih menjadi jurus andalan bagi industri perbankan kita untuk menarik nasabah baru sekaligus menambah simpanan dana masyarakat.

Seperti yang dilakukan Permata Bank, bank milik Standard Chartered dan Grup Astra ini punya program Permata Famillionaire yang selama ini terbukti sukses mendorong pertumbuhan dana pihak ketiga (DPK) dan dana murah hingga dua kali lipat.

“Sejak Permata Famillionaire diluncurkan Juni 2010, jumlah nasabah meningkat secara signifikan, DPK dan dana murah naik dua kali lipat per Maret 2013,” ujar Lauren Sulistiawati, Direktur Retail Banking Permata Bank di Jakarta, Senin (6/5).

Per  Maret 2013, DPK termasuk pendanaan Syariah meningkat 32% yoy menjadi Rp 111,6 triliun di mana giro dan tabungan (CASA) mencatat kenaikan masing-masing sebesar 21% yoy dan 19% yoy menjadi Rp 19,7 triliun dan Rp 19,9 triliun. Sementara itu deposito berjangka mencatat pertumbuhan kuat sebesar 34% yoy menjadi Rp. 62,4 triliun pada akhir Maret 2013.

Tahun ini, Permata Famillionaire yang diperuntukkan bagi nasabah konvensional maupun syariah, kembali digelar dari tanggal 1 Mei hingga 31 Agustus 2013. Menawarkan empat program yang menarik pertama yaitu undian uang tunai dengan total hadiah Rp 10 miliar, hadiah langsung mulai dari Voucher Pizza Hut @ Rp 200 ribu hingga tablet yang diberikan kepada nasabah baru, hadiah tambahan berupa satu set Lock & Lock Slim Lunch Box bagi nasabah baru dengan minimal setoran awal Rp 5 juta, dan terakhir adalah kegiatan weekend banking “Fun Famillionaire Carnival” di beberapa kota di Indonesia.

“Kegiatan Fun Famillionaire Carnival merupakan kegiatan yang dilakukan tiap minggu, pelaksanaan tahun ini diperkaya dengan  menghadirkan kembali ‘Kidpreneur Award 2013’ yang merupakan ajang kompetisi pebisnis cilik dari seluruh Indonesia yang berlangsung hingga bulan September 2013,” katanya.

Sementara itu, Bianto Surodjo, Head Retail Liabilities-Wealth Management dan e-Channels Permata Bank, menambahkan, respon positif masyarakat yang ditunjukkan dengan peningkatkan dana murah yang cukup besar telah mendorong perseroan untuk melanjutkan program ini.

“Di dukung oleh produk-produk yang inovatif dan layanan e-channel yang handal, kami percaya bahwa program ini akan semakin meningkatkan kepuasan dan loyalitas nasabah pada Permatabank,” ucap Bianto. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)