Marketing Strategy

'Sulawesi Kita' Ajak Masyarakat Indonesia Kenali Negerinya

Oleh Admin
'Sulawesi Kita' Ajak Masyarakat Indonesia Kenali Negerinya

Ketika Stanly Fredrik Napoleon Mangindaan, Head of Marketing AirAsiaGo Indonesia menunjukkan sebuah foto kawasan pantai yang sangat indah kepada para wartawan, di Jakarta, Jumat (29/11/2013), banyak wartawan yang bingung di mana letak pantai itu. Ternyata kawasan pantai itu terletak di Nusa Penida, Bali. Bisa jadi kalau itu ditunjukkan ke masyarakat luas, banyak orang juga yang tak bisa menerkanya.

Kondisi inilah yang melatarbelakangi AirAsiaGo Indonesia untuk mendukung pemerintah, khususnya Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, dalam mempromosikan destinasi wisata yang ternyata banyak yang belum tergali dan dikenal oleh masyarakat. Bila tahun lalu, program Telusur Nusantara yang diadakan AirAsiaGo Indonesia berusaha mengangkat Bali, kini program menyasar Sulawesi.

“Fungsi dari Telusur Nusantara 2013 adalah kembali mengingatkan bahwa masih banyak destinasi lokal yang menarik untuk dikunjungi,” terang Stanly.

stanly airasiago 2

Tahun ini, program Telusur Nusantara mengusung tema ‘Sulawesi Kita.’ Ini semacam program kontes yang memilih tiga traveler berdasarkan kampanye digital program yang diselenggarakan selama tanggal 29 November-8 Desember. Ketiga orang yang terpilih nantinya berarti mereka mampu memberikan ide yang menarik kalau mereka diajak ke Sulawesi. Mereka nantinya akan ditemani oleh travel bloggers Indonesia, yang terdiri dari Ainun Chonsum, founder Akademi Berbagi (social traveler), The Travel Junkie, founder Travel Junkie Indonesia (adventurous traveler), dan Dian Noeh Abubakar, founder dan CEO PR Form Kennedy, Voice & Berliner (sport traveler).

Keenam orang ini akan mengunjungi Manado dan Makassar sebagai destinasi utama pada tanggal 11-13 Desember, dengan terbagi dalam tiga kategori tim dengan misi berbeda, yaitu social traveler, adventurous traveler, dan sport traveler. Hasil perjalanan mereka pun akan dipresentasikan ke pihak Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif. “Intinya, AirAsiaGo ingin memberikan edukasi kepada traveler Indonesia biar mereka mengetahui apa yang harus dilakukan sesuai dengan karakter masing-masing kalau bepergian ke suatu destinasi,” tambah dia.

“Bekerja sama dengan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, program Telusur Nusantara ini diharapkan dapat memberikan peran dalam program peningkatan pariwisata lokal Indonesia,” tandas Stanly. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved