Sun Life Perbesar Porsi Asuransi Syariah

PT Sun Life Financial Indonesia (Sun Life) melihat peluang bisnis di segmen syariah masih sangat besar. Untuk itu, perusahaan asuransi yang berbusat di Kanada ini akan memperbesar asuransi berbasis syariah menjadi 25% pada akhir tahun ini. “Peluangnya masih sangat besar. Padahal perekonomian global saat ini belum kondusif," kata Presiden Direktur Sun Life, Johnson Chai, di Jakarta.

Layanan asuransi berbasis syariah Sun Life baru diluncurkan di Indonesia pada 2011 lalu. Pada kuartal II 2012, pertumbuhan nasabahnya mencapai 33% dibanding kuartal I 2012. "Ini menunjukkan bisnis berbasis syariah pesat sekali pertumbuhannya," katanya.

Dari sisi kontribusi, bisnis syariah sampai dengan akhir semester I 2012 telah menyumbang 15% terhadap total bisnis. Porsi tersebut, meningkat dibandingkan pada akhir tahun ketika bisnis syariah perusahaan asuransi jiwa itu memberikan kontribusi 11% terhadap keseluruhan bisnis.

“Karena peluang dan pertumbuhannya sangat bagus, maka Sun Life berencana memperbesar segmen bisnis berbasis syariah menjadi 25% pada akhir tahun ini,” katanya.

Saluran distribusi agensi masih menjadi penopang utama bisnis asuransi syariah Sun Life. Sebanyak 58% dari total agen Sun Life yang mencapai 4.200 agen atau sekitar 2.400 agen telah memperoleh lisensi syariah secara internal dan ke depannya jumlah itu akan terus ditambah. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)