Sunpride Kenalkan Inovasi & Teknologi dalam Industri Buah

Bertema “Di Balik Industri Buah: Inovasi dan Keceriaan Untuk Semua”,  Sunpride menyelenggarakan Indonesia Fruit Summit 2013 untuk memperkenalkan lebih jauh kepada masyarakat tentang inovasi dan teknologi dalam  industri buah, sekaligus merayakan Hari Buah Internasional pada 1 Juli 2013.

Dalam Indonesia Fruit Summit 2013, Sunpride juga  memperkenalkan kembali Pepaya California menjadi pepaya Callina, yang merupakan buah hasil pemuliaan tim Pusat Kajian Buah Tropika (PKBT) Institut Pertanian Bogor.

Indonesia Fruit Summit 2013 menghadirkan nara sumber dari beragam latar belakang yaitu Sex Psychologist - Zoya Amirin, Sex Psychologist, Prof. Dr. Ir. Sobir, MS dari Pusat Kajian Buah Tropika (PKBT) Institut Pertanian Bogor dan ahli nutrisi dr.Ryan Thamrin, Seksolog dan Anti-Aging.

Martin M. Widjaja, Managing Director Sunpride, mengatakan, pihaknya mengundang masyarakat untuk hadir dalam Indonesia Fruit Summit 2013 untuk mengenal lebih dekat apa yang ada dibalik industri buah. “Mulai dari teknologi dan inovasi dari kami di Sunpride serta unsur keceriaan dalam industri buah,” kata Martin.

Dalam Indonesia Fruit Summit 2013, juga hadir pihak-pihak yang merupakan mitra dan tim kami dalam menghadirkan ragam buah berkulitas, yaitu NTF , grup Gunung Sewu seperti Great Giant Pineaple, Rijk Zwaan, Zespri Kiwifruit International dan para wakil dari PT. Perkebunan Nusantara (PTPN).

“Kami senang dapat terus menerus melakukan beberapa kerjasama dengan Institut Pertanian Bogor (IPB) dalam upaya memajukan industri buah,” ujarnya.

Sunpride memperkenalkan kembali pepaya lokal yang dikenal sebelumnya dengan nama Pepaya California menjadi pepaya Callina serta menghadirkan satu lagi buah yang merupakan varietas jeruk lokal hasil pengembangan PT Sewu Segar Nusantara bersama mitra petani di daerah Jawa Timur, Jeruk Baby Sunpride.

“Pemilihan nama Pepaya Callina merupakan penghargaan kami terhadap teknologi dan inovasi industri buah, seperti yang kami lakukan bersama dengan IPB. Selain itu, sejalan dengan pendekatan kami dalam teknologi dan inovasi untuk produk berkualitas, Sunpride akan memperkenalkan produk-produk sayur mayur seperti wortel, kol, sawi putih, brokoli, bawang merah dan kentang yang ditanam di Indonesia untuk pasar domestik dan kami sangat menghargai para mitra kami yang mendukung upaya kami ini.” (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)