Marketing Trends

Susu dalam Kemasan dengan Harga Lebih Terjangkau

Rendahnya tingkat konsumsi susu di Indonesia di antara negara-negara di Asia Tenggara salah satunya susu dalam kemasan yang tersedia di pasaran masih dirasa mahal. Untuk itu OT Group meluncurkan produk susu Milk-Ido. Susu dalam kemasan botol yang diklaim memiliki kualitas susu sapi segar terbaik namun dengan harga terjangkau oleh masyarakat luas.

Data menunjukkan bahwa bahan baku utama produk susu di Indonesia mayoritas masih mengandalkan susu sapi impor, hal ini tentunya mempengaruhi harga jual produk ke konsumen. “Produksi susu sapi dalam negeri hanya bisa mencukupi sekitar 20 persen kebutuhan nasional. Sehingga sebagian besar harus diimpor. Tentunya dengan komponen impor yang cukup besar dapat berpengaruh pada harga jual. Kami melihat ini adalah salah satu akar masalah masih rendahnya tingkat konsumsi susu masyarakat Indonesia terutama di kalangan anak-anak,” kata Harianus Zebua, Head of Corporate and Marketing Communication OT Group.

Maka itu pada pertengahan tahun ini OT Group kembali berinovasi dengan meluncurkan produk Susu Milk-Ido. Susu dalam kemasan botol ini menggunakan bahan utama susu sapi segar Friesian Holstein, jenis sapi perah yang dikenal memproduksi susu terbanyak dengan kualitas terbaik. “Kami berupaya memformulasi produk susu dengan kandungan gizi yang baik namun harganya tetap terjangkau oleh masyarakat luas,” imbuh Harianus.

Ia berpendapat, saat kondisi pandemi Covid-19 saat ini, tubuh membutuhkan asupan gizi dan vitamin yang cukup agar imunitas tubuh tetap terjaga. “Susu merupakan salah satu pelengkap kesempurnaan rangkaian makanan sehat yang dapat membantu meningkatkan imun tubuh. Susu Milk-Ido sehat dan bergizi, mengandung 100% Vitamin D3 dari kebutuhan harian yang di saat pandemi ini sangat dibutuhkan oleh tubuh setiap hari,” katanya.

Untuk meningkatkan awareness produk barunya ini, OT Group melakukan kampanye susu Milk-Ido dengan tagline “Aku Pasti Bisa”. Dalam kampanye ini, merek ini mengajak keluarga Indonesia untuk bersama melawan Covid-19, dengan taat dan disiplin menjalankan protokol kesehatan serta tetap mengonsumsi makanan dan minuman bergizi.

“Susu Milk-Ido ini adalah produk asli Indonesia, dibuat agar semua keluarga Indonesia dapat menikmati minuman bergizi dengan harga yang sangat terjangkau. Segala kebaikan susu ada dalam sebotol Susu Milk-Ido. Anak-anak Indonesia harus tetap semangat dalam mengejar cita-citanya, meskipun dibatasi oleh pandemi Covid-19, tidak boleh menyerah dan putus asa. Anak-anak Indonesia pasti bisa,” aja Harianus. Peluncuran ini disertai dengan program donasi paket susu ke sejumlah pihak, yaitu RS Darurat Penanganan Covid-19 Wisma Atlet, sejumlah panti asuhan dan komunitas belajar anak-anak pemulung. OT Group melakukan aksi sosial dengan menyumbangkan total 5000 paket Susu Milk-Ido kepada sejumlah pihak, salah satunya adalah RS Darurat Penanganan Covid 19 Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta.

“Terima kasih atas donasi Susu Milk-Ido untuk tim relawan dan Nakes yang bertugas di Wisma Atlet ini, mudah-mudahan dapat membantu menjaga kesehatan dan meningkatkan semangat mereka,” ujar Kolonel (Kes) A. Kholik Harahap, Koordinator Farmasi dan Terapi RSDC Wisma Atlet, pada saat menerima bantuan paket susu yang diserahkan langsung oleh Tim Susu Milk-Ido. Selain RSDC Wisma Atlet, sejumlah panti asuhan dan komunitas anak-anak pemulung di wilayah Jakarta dan sekitarnya juga menerima donasi ini.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved