Suzuki Geber Kepuasan Pelanggan Melalui Peduli Mudik 2017

PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) kembali menggelar program yang bertajuk Suzuki Peduli Mudik 2017 dan berlangsung mulai tanggal 23 Juni - 2 Juli 2017. Secara khusus, SIS akan menyiapkan 7 Titik Pos Siaga, 29 Bengkel Mobil Siaga serta 22 Bengkel Motor Siaga yang tersebar di jalur mudik mulai dari Sumatera, Jawa hingga Bali. Semua layanan tersebut secara khusus disiapkan untuk mengawal perjalanan mudik para pelanggan motor dan mobil Suzuki pada saat libur lebaran nanti.

Manajemen SIS Berfoto Bersama di Sela Acara Peluncuran Suzuki Peduli Mudik 2017

Service Head SIS, Riecky Patrayudha memaparkan, pada tahun ini pihaknya memprediksi sebanyak 3.400 unit pemudik yang akan memanfaatkan program Suzuki Peduli Mudik 2017 ini. “Dengan adanya program Suzuki Peduli Mudik 2017 ini merupakan wujud konsistensi kami untuk memberikan pelayanan tebaik dari Suzuki kepada pelanggan setianya. Setiap tahunnya kami terus melakukan evaluasi terhadap kebutuhan para pemudik. Kami berharap pelayanan yang kami berikan dapat menambah kenyamanan para pemudik,” jelas Riecky di Restoran Sulawesi, di Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (16/6).

Riecky lebih lanjut memaparkan, berdasarkan data Dinas Perhubungan, diperkirakan pada musim mudik lebaran tahun ini jumlah pemudik mengalami kenaikan 3,5% untuk mobil dan 18% untuk kendaraan roda dua. Di tahun 2016 jumlah pemudik bermobil yaitu 2.371.358, dan 5.638.683 yang menggunakan sepeda motor.

Adapun program yang mengusung slogan Siaga Melayani Anda ini merupakan program rutin tahunan sebagai bentuk tanggung jawab Suzuki kepada para pelanggan setianya. Dalam program Suzuki Peduli Mudik 2017 ini, Suzuki akan bersiaga 24 Jam melayani pelanggan setianya dengan memberikan berbagai fasilitas yang telah disediakan, yaitu Halo Suzuki Mudik Assistance (HSMA), Layanan darurat Suzuki Emergency Roadside  Assistance, dan fasilitas Pos dan Bengkel Siaga.

Pelanggan yang memanfaatkan fasilitas Pos Siaga 2017, akan mendapatkan fasilitas gratis 23 item pemeriksaan kendaraan. Selain itu, pelanggan juga dapat menikmati menu berbuka puasa alias takjil, makanan dan minuman, game console, TV kabel,  tempat istirahat yang nyaman, cinderamata dan wifi gratis. Sedangkan fasilitas yang ada di Bengkel Siaga 2017, yaitu tersedia camilan dan kopi, selain itu pelanggan juga akan mendapatkan cinderamata.

Halo Suzuki Mobile Application sendiri merupakan aplikasi baru yang diluncurkan SIS untuk membantu dan memberi kenyamanan untuk seluruh pelanggan Suzuki. Adapun di dalamnya terdapat menu Suzuki Peduli Mudik untuk  membantu perjalanan mudik pelanggan. Pada menu ini, terdapat fasilitas permintaan teknisi & derek, rute & peta mudik, waktu solat, lokasi titik Pos & Bengkel Siaga, serta informasi umum lainnya. Untuk menggunakan aplikasi ini, para pelanggan  dapat mengunduhnya melalui Play Store dengan kata kunci Halo Suzuki.

Halo Suzuki Technician Assistance, merupakan salah satu penambahan fasilitas yang diberikan PT. SIS untuk meningkatkan pelayanan siaga kepada para pemudik yang mengggunakan kendaraan Suzuki di tahun 2017 ini. Teknisi Suzuki akan memberikan panduan lisan melalui telepon, mengenai permasalahan yang terjadi di kendaraan pelanggan dengan batas pemahaman dan pengetahuan pelanggan. Namun, jika permasalahan tidak dapat diselesaikan, Halo Suzuki akan mengirim Teknisi dan Service Car ke lokasi pelanggan.

Salah satu layanan yang khas dari Program Suzuki Peduli Mudik sejak tahun 2014 yaitu fasilitas Halo Suzuki Mudik Assistance (HSMA). Layanan HSMA sudah berhasil mengawal sebanyak 3.632 pemudik yang menggunakan mobil dan motor Suzuki sejak 2014. “Pada tahun ini, SIS memiliki proyeksi target pemanfaatan layanan HSMA sebanyak 5.000 pelanggan motor dan mobil Suzuki,” Riecky memaparkan.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)