Synnex Metrodata Siap Pasarkan Produk Huawei Entrepise

Sebagai perusahaan yang bergerak dalam bidang distribusi produk-produk TI (ICT Distribution), PT Synnex Metrodata Indonesia (SMI), bertekad untuk tetap berinovasi melalui diversifikasi produk. Untuk itu, SMI mengumumkan penambahan kemitraannya dengan PT Huawei Tech Investment (Huawei Indonesia) sebagai distributor untuk memasarkan produk Huawei Enterprise Business di Indonesia.

synnex metrodata indonesia logo"Dengan mulainya kerjasama SMI dengan Huawei, kami akan menjadi distributor khusus untuk line bisnis enterprise Huawei,' ujar Agustini Dharmono, Direktur Komersial PT Synnex Metrodata Indonesia.

SMI sendiri sangat menyambut gembira atas kerjasama ini. Huawei dipandang SMI sebagai mitra bisnis yang sangat terpercaya, sehingga SMI berani memutuskan untuk melakukan kerjasama tersebut berdasarkan line-up produk portofolio yang dimiliki maupun dalam peluang bisnisnya. Saat ini, SMI telah memiliki 15 portofolio untuk konsumen. Sehingga, saat ini secara keseluruhan, SMI telah memiliki 20 portofolio, baik untuk komersial maupun konsumen.

Produk Huawei Entreprise Business sendiri merupakan unit bisnis baru dari Huawei Indonesia. Baik pihak SMI maupun Huawei i melihat peluang di segmen ini sangat besar di Indonesia. Keduanya pun berharap, dengan memasarkan produk-produk Huawei Indonesia, dapat memberikan solusi yang inovatif bagi segmen enterprise di Indonesia.

“Dengan bergabungnya produk Huawei Enterprise ke dalam jajaran produk SMI, maka semakin lengkap solusi yang dapat kami tawarkan, dan semakin mempermudah business partner dalam menjalankan bisnisnya. Kami optimis bahwa produk Huawei Indonesia siap bersaing dengan produk lain dikelasnya,” ujar Agustini.

“Selain memiliki dukungan secara menyeluruh, kami juga telah menyiapkan SDM dan tenaga ahli yang berpengalaman dibidangnya serta bersertifikasi. Didukung 6 sentra distirbusi yang tersebar di 6 kota besar di seluruh Indonesia, kami yakin dapat memberikan pilihan ragam produk berkualitas kepada pengguna,” ia menambahkan.

Huawei pun tampak antusias bermitra dengan SMI. "Kita ingin bekerjasama dengan perusahaan seperti SMI, jadi kami yakin ini adalah solusi yang bagus untuk produk kami," ujar Jeff Whong, Direktur Regional Sales untuk Enterprise Business, Southern Pacific Region Huawei.

“Merupakan kehormatan bagi kami untuk dapat bermitra dengan PT Synnex Metrodata Indonesia. Dengan pengalaman jaringan distribusi yang luas, keahlian dan fokus yang kuat di pasar enterprise di Indonesia, PT Synnex Metrodata Indonesia memiliki strategi yang sama dengan kami dalam memberikan solusi-solusi enterprise untuk pasar,” tutur Jeff.

Menurutnya, dengan pengalaman jaringan distribusi yang luas, keahlian dan fokus yang juga kuat di pasar enterprise di indonesia, Jeff yakin SMI memiliki strategi yang sama dengan Huawei dalam memberikan solusi-solusi enterprise untuk pasar. Dengan kerjasama ini, SMI akan menawarkan produk Huawei, seperti Enterprise Router, Switch, Wireless Access Point, Fiber WDM, Contact Center Solution, Storage, Server dan Cloud Computing.

Agustini berharap, dari kerja sama dengan Huawei ini mampu menambah pendapatan SMI antara 15 hingga 20 persen pada tahun ini.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)