Marketing Strategy

Tahun 2014 Bank Mandiri Targetkan 1 Juta Nasabah E-Cash

Tahun 2014 Bank Mandiri Targetkan 1 Juta Nasabah E-Cash

Produk baru Bank Mandiri berbasis telepon yang dikenalkan pada publik beberapa bulan lalu, layanan E-Cash, ditargetkan dalam satu tahun ke depan mencapai satu juta nasabah. Target tersebut didasari banyaknya para pengguna telepon genggam di masayarakat, namun tidak memiliki rekening bank. Dengan layanan tersebut, Bank Mandiri bertujuan menjemput bola untuk menambah nasabah barunya.

“Banyak orang menggunakan telepon genggam, namun yang memiliki rekening bank masih sangat sedikit. Dengan layanan e-cash orang yang berada di daerah-daerah terpencil asal punya telepon genggam mereka bisa membuka rekening dengan telepon genggam milik mereka,” ungkap Budi Gunadi Sadikin, Direktur Utama PT Bank Mandiri Tbk.

Mandiri e cash

Dengan layanan ini Bank Mandiri menargetkan nasabah barunya adalah anggota masyarakat di daerah terpencil. Bank Mandiri juga sudah melakukan promosi mengenai produk layanan terbarunya ke beberapa daerah seperti Cirebon dan Makassar. Dalam lima tahun ke depan ditargetkan nasabah baru dengan layanan ini sebanyak lima juta rekening.

Keunggulan layanan ini dinilai mampu menjangkau masyarakat daerah untuk menjadi nasabah sehingga calon nasabah tidak perlu lagi ke kantor cabang untuk membuka rekening bank. Diakui Budi, layanan ini juga bisa mengefektifkan dana operasional daripada membuka cabang baru. Layanan purnabayar ini bisa memudahkan nasabah untuk melakukan berbagai macam transaksi seperti pembayaran tagihan, transfer saldo hingga penambahan saldo dan tarik tunai.

Layanan e-cash adalah uang elektronik berbasis server yang memanfaatkan teknologi aplikasi di telepon genggam. Nantinya, masyarakat dapat membuka rekening Bank Mandiri dengan telepon genggam pribadi dengan mengetik *141*6# atau mengunduh di aplikasi telepon genggam pintar. Nasabah nantinya dapat mengisi saldo rekening di pedagang-pedagang yang bekerja sama dengan Bank Mandiri. (EVA)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved