Tahun 2015 Prenagen Siap Ekspansi ke Pasar ASEAN

Mengikat kepuasan dan loyalitas konsumen baik yang lama maupun yang baru tidak hanya dengan kaualitas produk yang baik tetapi juga dengan strategi lainnya. Misalnya seminar yang mampu mengedukasi pelanggan tentang arti penting produk tersebut dalam kehidupan mereka. Hal inilah yang dilakukan brand susu kehamilan Prenagen yang mencoba memberikan kepuasan lebih kepada konsumennya lewat seminar edukasi yang bertajuk ‘Prenagen Pregnancy Educational Journey’.

prenagen

Seminar diselerenggarakan secara estafet di 10 kota di Indonesia yakni Makasar, Manado, Denpasar, Surabaya, Yogyakarta, Semarang, Bandung, Medan, Palembang dan yang terkahir di Jakarta. Rangkaian seminar tersebut telah diikuti hampir 10.000 peserta. Menurut Sylvia L. Gunawan, Business Unit Head Nutrition for Woman, Kalbe, disetiap kota, Prenagen menyuguhkan tema seminar yang berbeda-beda, “Tetapi masih seputar dunia kehamilan dan parenting,” jelas sylvia.

Memang tidak mudah mengikat loyalitas konsumen, apalagi hanya dengan satu event seperti seminar ini, tetapi menuurt sylvia yang paling ditekankan dari pihaknya adalah edukasi untuk meningkatkan kesadaran masyrakat khususnya ibu hamil untuk memelihara kehamilannya dengan nurtrisi dan stimulasi yang tepat, “Kami berharap lewat ini event seperti ini konsumen yang lama bisa menjadi agen sehingga mengajak calon konsumen yang baru lagi,” ungkap Sylvia.

Saat ini, dalam peta penguasaan pasar susu kehamilan, Prenagen masih memimpin dengan penguasaaan pasar sebesar 60 %, “Pertumbuhan penjualannya juga terus tumbuh dua dijit dari tahun ke tahun,” jelas sylvia.

Tetapi menurt sylvia, dengan posisi tersebut tidak membuat pihaknya segera berpuas diri, “Konsumen sekarang semakin tinggi ekspekasinya terhadap produk yang mereka konsumsi maka itu jadi PR buat kami untuk terus berinovasi,” jelasnya. Prenagen kemudian mengeluarkan sejumlah produk baru diantara, susu cair kemasan 250 ml siap minum untuk ibu hamil dan menyusui yang beraktivitas di luar rumah, jus dari sari buah delima dan Prenagen rasa kacang hijau yang menggenapi varian rasa Prenagen menjadi 5 varian.

Rencana  ke depan, merek asli Indonesia ini akan berekspansi ke pasar Asean “Sejak Maret 2014 lalu kami telah masuk di pasar Myanmar, rencananya akhir tahun ini kami juga masuk di Filipina, setelah itu kami berharap bisa masuk ke seluruh pasar Asean,” jelas sylvia. Oleh karena itu, menuurt sylvia saat ini pihaknya sudah mempersiapkan Prenagen sebagai global brand untu susu kehamilan.(EVA)

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)