Tahun Depan Tarif DHL Express Naik 4,9%

DHL Express mengumumkan kenaikan tarif di Indonesia, yang akan efektif berlaku tanggal 1 Januari 2013. Kenaikan tarif rata-rata akan sebesar 4,9% di Indonesia. Kenaikan tarif tahunan DHL ini didasarkan pada sejumlah faktor.

Salah satu pertimbangan utamanya adalah dampak dari inflasi harga umum pada biaya input untuk industri ekspres. Kenaikan ini sudah memperhitungkan biaya rekening khusus untuk industri ekspres, yang tidak secara langsung terkait dengan inflasi, termasuk dampak dari langkah-langkah regulasi, seperti persyaratan keamanan tambahan. Industri ini telah menyerap biaya untuk memenuhi persyaratan eksternal yang ditetapkan, sementara di sisi lain juga terus memastikan perbaikan waktu pengiriman dan kualitas layanan

Sebuah studi terbaru dari AT Kearney menyatakan: "Volume untuk industri telah meningkat secara konsisten dalam beberapa tahun terakhir, sedangkan pendapatan per pengiriman belum kembali ke level 2008.”

Ken Allen, CEO DHL Express mengatakan, kenaikan tarif DHL Express secara global untuk tahun 2013 ditujukan untuk mengimbangi kenaikan biaya, termasuk biaya eksternal yang berada di luar kendali langsung kami dan tidak dapat dikompensasikan melalui peningkatan produktivitas atau skala ekonomi.

“Kami mengumumkan penyesuaian tarif untuk 2013 guna mempertahankan proposisi nilai DHL Express. Kenaikan tarif tahunan kami merupakan faktor penting dalam menjaga besarnya investasi yang telah dilakukan dalam jaringan global kami, yang menawarkan kinerja pengiriman kelas dunia untuk kepentingan pelanggan DHL,” tambah Ken Allen.

Penyesuaian tarif tersebut akan berlaku untuk semua pelanggan dengan mempertimbangkan kondisi setempat. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)