TAITRA Sabar Menanti HTC

Taiwan External Trade Development Council (TAITRA) semakin agresif promosikan produk asal Taiwan. Sebanyak 39 brand telah tergabung dalam kampanye Taiwan Excellent tahun ini. 23 brand di antaranya adalah brand IT ternama seperti Acer, Transcend, Ben-Q, D-Link, dan sebagainya. Sayang, produsen smartphone HTC tahun ini belum bergabung dengan kampanye tersebut.

TAITRA dan importir produk Taiwan TAITRA dan importir produk Taiwan

"Mungkin dari pihak HTC sedang sibuk. Kita tahu, HTC belakangan ini terdengar agresif di pasar smartphone. Kami maklum saja," kata Maria Phiong, Trade Consultant TAITRA Jakarta.

"HTC sendiri sudah banyak diberitakan media," ujar Tony Lin, Direktur TAITRA Jakarta.  Menurutnya,  ayang juga pihaknya tidak bisa ikut mempromosikan produknya pada kampanye  TAITRA di berbagai negara, termasuk Indonesia.

TAITRA berharap di tahun berikutnya HTC bersedia mendaftarkan diri dengan kampanye TAITRA. "It's free, gratis. Kami sendiri tidak dapat profit. Tugas kami hanya mengenalkan inilah produk-produk Taiwan yang bisa dipercaya," ungkap Tony.

Setiap tahun TAITRA menyelenggarakan penghargaan kepada brand - brand asli Taiwan. Penghargaan akan diberikan kepada brand yang produknya memenuhi tiga kriteria yaitu kualitas produk, fungsinya, dan penampilan atau sisi fashion produk tersebut. Brand yang memperoleh penghargaan akan diikutkan kampanye Taiwan Excellence yang digelar oleh TAITRA, Bureau of Foreign Trade (BOFT) Taiwan, dan Ministry of Economic Affairs (MOEA) Taiwan. Kampanye ini selain mempromosikan brand andalan Taiwan, juga membangun brand negara Taiwan sebagai penghasil produk berkualitas.

"Banyak orang tahu Acer, HTC, tapi tidak banyak yang tahu itu produk asli Taiwan," kata Tony. Ia berharap dengan mengetahui produk-produk asal Taiwan ke depannya masyarakat akan mempercayai Taiwan sebagai negara penghasil produk berkualitas. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)