Taktik Bata Membidik Pasar Anak Muda

Bata membuka gerai. (Foto : Dokumen Bata)

PT Sepatu Bata Tbk (Bata), memperluas segmen pasar seiring dengan peluncuran koleksi sepatu terbaru, yaitu Bata Red Label, yang membidik anak-anak muda atau millenial sebagai target pembeli.

Merek terbaru sepatu Bata ini dikembangkan bersama Aldo, merek sepatu asal Amerika Utara."Sepatu ini dirancang di Amerika Utara dan terinpsirasi oleh gaya perkotaan New York dan London. Red Label membawa tren baru seperti pola floral dan warna terang," jelas Merri Sondang, Manajer Pemasaran Bata, beberapa waktu lalu di Jakarta.

Lebih lanjut Merri memaparkan konsep Bata Red Label adalah  mencitrakan merek yang strong dan seksi yang dipadukan dengan durabilitas serta harga produk terjangkau kocek konsumen. Melalui kerja sama dengan Aldo itu, Merri meyakini pihaknya berpeluang untuk memperluas pasar dengan menggarap konsumen anak-anak muda. "Kami fokus pada kawula muda karena mereka dinamis, bersedia mencoba yang baru dan mereka influencer. Maka itu, kami fokus menyasar generasi muda yang akan membawa hallo efect influencer ke segmen lainnya," papar Merri. Sebelumnya penjualan sepatu dan sandal untuk segmen dewasa mendominasi penjualan Bata.

Adapun, koleksi sepatu Bata terbaru ini didominasi warna merah sebagai identitas lini produk terbaru yang mencerminkan nilai-nilai Bata dan warisannya. "Selama lebih dari 120 tahum warna merah telah mewakili Bata. Kami selalu berupaya untuk memperoleh apa yang diinginkan oleh pelanggan dan memberikan lebih dari pada itu. Bata Red Label merupakan perwujudan dari kerja keras kami. Warna merah ini juga akan diutamakan di dalam toko, sehingga koleksi ini dengan mudah dapat dikenali konsumen," tambah Rajeev Gopalakrishnan, President Bata of South East Asia. Rejeev menargetkan penjualan Bata Red Label diharapkan memberikan kontribusi sebesar 10% dari total penjualan Bata.

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)