Targetkan 21 Kantor Cabang, Massindo Resmikan Pabrik Comforta Springbed di Banjarmasin

Massindo Group resmi membuka cabang di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, di Jl. Gubernur Subarjo KM 9, Gudang No 15-17. Pembangunan pabrik Banjarmasin ini diharapkan dapat mengulangi kesuksesan yang telah dicapai di dua cabang sebelumnya Balikpapan dan Samarinda.

Massindo terus melakukan ekspansi baik dengan penambahan pabrik, Sleep Center, dan dealer agar dapat melayani dan menjangkau masyarakat di seluruh pelosok Indonesia. Khusus untuk wilayah Kalimantan, Massindo sudah hadir sejak 2009 lalu dan berhasil tumbuh dengan pesat dalam hal jumlah konsumen yang dilayani.

MassindoBanjar (tengah) Jeffri Massie, Presiden Direktur Massindo Group

Wilayah Indonesia Tengah, terutama Kalimantan merupakan kawasan yang tumbuh dengan cepat karena didukung oleh sumber daya alam yang sangat kaya. Berdasarkan data dari Biro Pusat Statistik 2014, pertumbuhan ekonomi Kalimantan Selatan secara kumulatif hingga triwulan III-2014 mengalami pertumbuhan hingga 5,01 persen. Perdangangan, hotel, dan resto merupakan salah satu sektor yang mengalami pertumbuhan tahunan yang tinggi (y to y) hingga 8,22 persen sehingga hal ini merupakan potensi pasar yang besar.

“Kami membuka cabang di Banjarmasin agar masyarakat Kalimantan Selatan dapat membeli produk-produk Spring Air, Therapedic, Comforta, SuperFit, Protect-A-Bed dengan lebih mudah, lebih murah dan lebih lengkap. Produk-produk tersebut sudah tersedia di toko- toko mebel terkemuka di Banjarmasin dan daerah-daerah di Kalimantan Selatan,“ ujar Jeffri Massie, Presiden Direktur Massindo Group.

Pabrik dengan luas lahan kurang lebih 900 m2 ini, semakin mempertegas bahwa Massindo merupakan perusahaan bedding terbesar di Indonesia yang didukung dengan lebih dari 1.000 dealer di seluruh pelosok Tanah Air.

“Target kami sampai akhir 2014 ini, Massindo Group memiliki cabang di 21 kota. Sesuai misi dari Massindo Group untuk meningkatkan kualitas kehidupan keluarga Indonesia. Semoga kehadiran kami disini akan memudahkan masyarakat untuk mendapatkan produk kasur springbed berkualitas terbaik di Indonesia seperti Comforta, dan yang kelas dunia seperti Spring air dan Therapedic. Kami berharap dukungan dari masyarakat dan pemerintah setempat sehingga kehadiran Massindo Group di Kalimantan Selatan akan membawa kebaikan dan kemajuan bersama bagi kita semua,” tutup Jeffri.

Dalam kesempatan yang sama, Jackson Massie, Direktur Massindo Group Wilayah Indonesia Tengah dan Timur, mengatakan, saat ini pihaknya sudah mempersiapkan warehouse dan assembling facility untuk tahap awal.

"Fasilitas pabrik di Banjarmasin ini kami rancang untuk menyuplai kebutuhan pasar Kalimantan Selatan sampai dua tahun ke depan. Berikutnya kami akan berinvestasi lebih besar dengan membangun suatu full production factory dengan kapasitas produksi secara penuh dari hulu sampai ke hilir. Oleh karena itu, kami harapkan dukungan dari masyarakat setempat agar kami bisa semakin mempercepat mencapai tujuan kami, yang pada akhirnya akan membawa investasi dan lapangan pekerjaan yang lebih besar ke Banjarmasin," katanya.

Menurutnya, provinsi Kalimantan Selatan secara populasi dan demografis hampir serupa dengan Kalimantan Timur. "Kami berharap cabang di Banjarmasin bisa menggandakan penjualan Massindo di Kalimantan, yang sebelumnya hanya mengandalkan penjualan di Kalimantan Timur. Apalagi cabang Kalimantan Selatan ini akan menjangkau sampai Kalimantan Tengah, karenanya pendirian cabang Banjarmasin ini merupakan suatu langkah strategis yang sangat penting untuk distribusi produk unggulan dari Massindo di Kalimantan," katanya.

Saat ini, untuk Wilayah Tengah, Massindo sudah memiliki 350 dealer aktif. Dengan adanya penambahan dealer dari Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah, diharapkan dapat terjalin kerja sama dengan 60-70 dealer baru.

Sebelumnya, Massindo telah resmi membuka dua cabang terbarunya di Mataram (4 September 2014) dan Ambon (17 Oktober 2014). Sehingga, dengan dibukanya cabang Banjarmasin yang ke-20 ini, Massindo sudah hampir memenuhi targetnya di 2014 yakni memiliki 21 kantor cabang di seluruh Indonesia. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)