Telkom Sabet Penghargaan Bergengsi

PT Telekomunikasi Indonesia (Telkom) sepanjang Juni ini berhasil menyabet sederet penghargaan, baik nasional maupun regional. Pertama, Telkom menjadi juara umum dalam ajang Asia Pacific Stevie Awards 2015 di Shanghai setelah memenangkan 10 penghargaan yang terdiri dari 5 Gold dan 5 Silver.

“Penghargaan ini merupakan wujud nyata dari kerja keras seluruh karyawan Telkom selama ini dan berkat dukungan seluruh stakeholder termasuk mitra bisnis kami, sekaligus sebagai pengakuan dunia internasional terhadap kinerja dan prospek Telkom ke depan. Penghargaan ini menjadi motivasi bagi kami untuk mewujudkan visi Telkom sebagai leading company di regional,” demikian Vice President Corporate Communication Telkom, Arif Prabowo dalam rilisnya.

Telkom menjadi juara umum dalam ajang Asia Pacific Stevie Awards 2015 di Shanghai Telkom menjadi juara umum dalam ajang Asia Pacific Stevie Awards 2015 di Shanghai

Selanjutnya, Telkom juga meraih tiga penghargaan pada tiga ajang berbeda, masing-masing Penghargaan Living Legend Company, Corporate Image Award, MNC Business Award dan Bisnis Indonesia Award. Penghargaan Living Legend Company diberikan untuk perusahaan yang memiliki kinerja keuangan bagus sepanjang 2014. Penghargaan yang digagas Majalah Warta Ekonomi ini bertujuan untuk mengapresiasi kemampuan perusahaan-perusahaan dalam bertahan dan bahkan berhasil membukukan laba yang mengesankan.

Tahun ini, Telkom kembali diapresiasi melalui penghargaan Corporate Image Award untuk kategori Telekomunikasi dan Internet Provider. Sementara itu, anak perusahaan Telkom yang bergerak di bidang layanan data center, yakni Telkomsigma juga meraih penghargaan yang sama untuk kategori data center. Corporate Image Award merupakan perhargaan tertinggi untuk perusahaan yang memiliki reputasi terbaik di Indonesia. Penghargaan berdasarkan pada survei rutin secara independen yang dilakukan oleh Frontier Consulting Group, dimulai dari tahun 2000.

“Penghargaan ini diperoleh berdasarkan hasil persepsi di mata masyarakat yang mempercayai kami sebagai perusahaan ICT, yang salah satunya menyediakan layanan Data Center. Kami bangga dengan dipilihnya sebagai Indonesia’s Most Admired Companies untuk kategori Data Center,” ujar Direktur Utama Telkomsigma Judi Achmadi.

Corporate Image Award yang diselenggarakan oleh Frontier Consulting Group diberikan kepada perusahaan yang memiliki citra terbaik berdasarkan survei terhadap empat kelompok responden yang terdiri atas pelaku bisnis, investor, jurnalis, dan masyarakat. Sebanyak 2.735 responden disurvei dengan metode wawancara tatap muka dan telepon. Pelaksanaan survei dilakukan pada Maret-April 2014.

Untuk MNC Business Award dan Bisnis Indonesia Award, Telkom meraih penghargaan Best Emiten untuk kategori Infrastruktur, Utility dan Transportasi, baik di MNC Business Award maupun Bisnis Indonesia Award. Bahkan Direktur Utama Telkom, Alex J. Sinaga terpilih menjadi salah satu dari 30 CEO Pilihan dalam Bisnis Indonesia Award. Hal ini tentunya sangat memotivasi Telkom untuk terus tumbuh dan berkembang menjadi lebih baik serta memberikan pelayanan yang terbaik bagi seluruh stakeholder.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)