Telkomsel Klaim sebagai Operator Pertama di Indonesia yang Luncurkan IPhone 5

Kamis dini hari, 13 Desember 2012, bertempat di Gandaria City, dengan suguhan musik digital dan pesta unik, Telkomsel bersama Apple meluncurkan produk yang dinanti penggemar gadget, iPhone 5.  Hal ini merupakan komitmen Tekomsel untuk memberikan produk terbaik yang sesuai dengan kebutuhan gaya hidup pelanggan.

Sebuah private jet mendarat di Bandara Halim Perdana Kusuma, disiarkan di layar menandakan bagaimana unit pertama iPhone 5 itu fresh dibawa khusus untuk pengantri pertama iPhone 5.

iPhone 5 hadir dengan paket data terbaik (Greatest Thing) dan didukung oleh koneksi data HSPA dengan kecepatan hingga 14.4 Mbps. Di samping itu, juga di-support dengan kualitas suara high definition voice (HDV) melalui jaringan 3G Telkomsel, terutama di 7 kota di Indonesia, seperti Jakarta, Medan, Bandung, Surabaya, Bali, Balikpapan dan Makassar serta dengan aplikasi andalan UseeTV.

Pelanggan sudah dapat melakukan pre order sejak tanggal 7 Desember 2012 melalui www.telkomsel.com/iphone. iPhone 5 tersedia dengan harga Rp 1.299.000 untuk seri 16GB,  Rp 2.529.000 seri 32GB dan Rp 3.799.000 untuk seri  64GB.

iPhone 5 adalah smartphone tertipis dan teringan di dunia yang dikeluarkan oleh Apple, serta dirancang ulang dengan tampilan yang sangat menakjubkan, dengan mengusung layar 4 inci dan menggunakan prosesor A6 dengan teknologi nirkabel ultra cepat serta baterai yang lebih tahan lama. Di samping itu, iPhone 5 juga muncul dengan iOS 6 yang menggunakan sistem operasi seluler paling canggih dan memiliki lebih dari 200 fitur baru, diantaranya layanan peta dan navigasi baru, integrasi Facebook, organisasi Passbook serta beberapa fitur Siri lainnya.

Menurut Direktur Pemasaran Telkomsel, Alistair Johnston, “Kolaborasi  antara Telkomsel dan iPhone 5 sangat menyita perhatian komunitas pecinta iPhone di tanah air. Dilengkapi dengan paket data ‘Greatest Thing’ yang merupakan perpaduan antara iPhone 5 yang menakjubkan dengan kartuHalo yang ekslusif, kehadirannya diharapkan makin mempercepat penetrasi pasar smartphone di Indonesia".

Saat ini jumlah pelanggan iPhone Telkomsel merupakan komunitas iPhone terbesar di Indonesia, dengan total mencapai lebih dari 300 ribu pelanggan. Adapun jumlah pelanggan data Telkomsel saat ini mencapai 52 juta pelanggan dan didukung dengan 200 kota broadband yang tersebar hampir di seluruh wilayah tanah air.

Pelanggan dapat menikmati kecanggihan iPhone 5 dan semua fiturnya dengan optimal berkat dukungan jaringan Telkomsel yang terluas dan berkualitas. Lebih dari 54.000 BTS (Base Transceiver Station) telah disediakan Telkomsel, termasuk di antaranya 15.000 Node B (BTS 3G) yang telah tersebar di seluruh wilayah Indonesia. Tepat pukul 12 malam pada 13 Desember 2012, iphone 5 Telkomsel diluncurkan.

"Launching pertama, antrean beli pertama iPhone 5 di Indonesia adalah pelanggan Telkomsel," kata Ririn Windaryani, VP Product Life Cycle Management Telkomsel.

Keunggulan Iphone 5 ini ditambahkan Ririn bisa bekerja baik jika bekerja diatas jaringan yang baik. Telkomsel kini sudah memiliki 200 broadband city. Bahkan ada 7 kota untuk yang sudah ready HDV.

Dijelaskan  Head of Marketing Communications Group Telkomsel Irlamsyah Syam, pre order untuk saat peluncuran ini ada 2000 unit diberikan bagi pelanggan yang sudah register per jumat minggu lalu 7 Desember 2012.

"Saat ini di Indonesia Telkomsel tetap yang terbaik meski belum 3G-LTE, memang untuk iPhone 5 ini bagus diatas jaringan itu," imbuhnya. Meski demikian pecinta iPhone tetap antri dan pre order itu sudah habis meski dengan uang muka Rp 500 ribu.

Ririn menambahkan, pertumbuhan trafik data  2x lipat atau tumbuh diatas 100 persen tiap tahun. Dengan tambahan 700 BTS per bulan dengan kualitas 3G yang dibangun untuk mendukung peningkatan data ini.

Irlamsyah mengatakan, 50 persen pengguna iPhone seri terbaru adalah pengguna lama. "Pengguna iphone adalah komunitas sendiri, mereka yang antre adalah mereka yang fanatik pada iPhone, tidak bisa di-compare dengan Android. Di New York, harus antre 8 hari di tengah dingin di bulan September," papar Irlamsyah

Menurut Ririn, dari 2000 yang order, tidak teridentifikasi apakah pengguna lama atau baru iPhone. Namun dipastikan yang pre order adalah  semua pelanggan paska bayar. Para pelanggan yang pre order bisa menggunakan nomor lama atau nomor baru.

Dan dari yang pre order itu 50 persen masih menggunakan nomor lama. Untuk iphone 5 ini menggunakan sim card nano, seri sebelumnya sim card mini. "Iphone selalu menciptakan terobosan baru," Irlamsyah menegaskan.

Pre order untuk 3 kota: Jakarta, Bandung dan Surabaya, sekitar 70 pembeli dari Jakarta, sisanya dari Bandung dan Surabaya.

Untuk mendorong penjualan iPhone 5, Telkomsel akan melakukan aktivasi di 7 kota. Dan hingga sebulan kedepan Telkomsel sudah menyediakan stok penjualan 50 ribu unit iPhone 5.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)