Telkomsel Targetkan Pre Order BlackBerry Z10 Capai 10 Ribu Unit Sebulan

Operator selular Telkomsel malam ini (13/3)i resmi meluncurkan bundling BlackBerry Z10 (BBZ10) dengan harga pre order Rp 6,5 juta. Khusus varian terbaru smartphone ini, Telkomsel menawarkan paket full service yang lebih murah yakni Rp 60 ribu per bulan.

"Dari paket full service Rp 60 ribu tersebut, termasuk gratis bicara 100 menit, 100 SMS dan data 2GB. Kami juga menawarkan paket Rp 90 ribu yang termasuk gratis bicara 150 menit, 150 SMS dan paket data 3GB," ujar Ririn Windaryani, Head of Product Marketing Telkomsel di Jakarta, Rabu (13/3).

Ririn mengatakan, sejak masa pre order yakni 5 Maret 2013 BBZ10 sudah dipesan 3.000 unit, termasuk 1.000 unit dipesan oleh pelanggan kartuHalo yang mendapatkan tambahan potongan harga Rp 500 ribu melalui penukaran Telkomsel poin.

"Target kami untuk masa pre order setidaknya akan terjual 5000 unit melalui pre order dalam sebulan dan untuk ritel 5.000 unit lagi dalam sebulan juga," katanya.

Sementara itu, Direktur Marketing Telkomsel, Listair Johnston, mengatakan, pelanggan BlackBerry di Indonesia jumlahnya jauh lebih besar dibandingkan dengan negara lain di dunia. Pangsa pasar Telkomsel sendiri untuk BlackBerry mencapai lebih dari 50%.

"Kami yakin penjualan bundling BBZ10 dengan Telkomsel akan menuai sukses dan mendorong pertumbuhan pasar layanan berbasis data dan digital di Indonesia," ujar Johnston.

Saat ini komunitas BlackBerry Telkomsel mencapai 5,8 juta pelanggan yang merupakan bagian dari 54,6 juta pelanggan data Telkomsel. Dengan adanya varian terbaru ini diharapkan pelanggan provider ini dapat tumbuh 8-9% di 2013.

Sebagai kelanjutan dari proses pre order, hari ini Telkomsel mengundang 500 pemesan untuk mendapatkan kesempatan pertama memiliki BBZ10 di event launching The Greatest Sensation Party di The Hall Senayan City, salah satunya adalah Direktur Utama Garuda Indonesia, Emirsyah Satar. "Saya menggunakan komunikasi via BBM untuk melakukan koordinasi antar tim, terutama untuk mengatur delay," ujar Emirsyah. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)