Marketing Trends

Tellscore Menyodorkan Fitur Terbaru untuk Optimalkan Pemasaran

Tellscore Menyodorkan Fitur Terbaru untuk Optimalkan Pemasaran
Ilustrasi pemasaran secara digital. (foto: iStock)

Tellscore meluncurkan fitur Tellscore Self Serve melalui teknologi SaaS (Software as a Service) bagi pasar Indonesia. Melalui Tellscore Self Serve, pemilik jenama (brand) dan agensi dapat memilih influencer serta mengelola kampanye mereka secara menyeluruh. Selain itu, fitur tersebut dilengkapi dengan layanan konsultasi gratis.

Seiring banyaknya influencer dengan ragam bidang keahlian yang dapat dipilih, membuat jenama paling berpengalaman sekalipun akan mengalami kesulitan dalam memanfaatkan ruang yang terus berkembang dan semakin kompetitif ini. Untuk itu, dibutuhkan teknologi yang dapat membantu memaksimalkan upaya mereka, mengisi kesenjangan pengetahuan, sumber daya manusia, dan mencapai hasil luar biasa bagi kampanye mereka. Hal inilah yang mendorong Tellscore untuk terus berinovasi melalui ragam fitur yang dapat membantu brand secara efektif dalam mempromosikan produk, layanan, serta menjalankan kampanyenya.

Kehadiran Tellscore Self Serve dimaksudkan untuk menjawab kebutuhan pasar sekaligus menarik minat klien yang memiliki kampanye influencer sederhana atau brand dan agensi dengan bujey dana terbatas mulai dari Rp 10-20 juta per bulan. Produk baru yang diharapkan dapat menghasilkan pendapatan hingga 30% ini, merupakan tambahan dari layanan Tellscore Serve yaitu solusi layanan terintegrasi yang dilengkapi dengan tim layanan klien untuk membantu mereka dalam menangani kampanye sehingga mampu meraih tujuan yang lebih besar, dan lebih banyak lagi penyelenggaraan kampanye influencer jangka panjang.

Co-founder dan CEO Tellscore Suvita Charanwong mengatakan, peluncuran fitur terbaru Tellscore Self Serve di pasar Indonesia karena melihat besarnya potensi terhadap lanskap influencer marketing di Indonesia. Melalui fitur baru ini, kami ingin membantu brand dan agensi dalam memilih influencer terbaik untuk kampanye mereka secara efektif dan efisien,” ujar Suvita dalam siaran pers di Jakarta, Senin (15/8/2022).

Pandemi Covid-19 telah mengubah cara bisnis dalam berinteraksi dengan pelanggan mereka. Begitu pula halnya dengan kehidupan sehari-hari yang telah mengalami perubahan selama pandemi, brand harus menyesuaikan strategi penjualan dan beradaptasi dengan pembatasan global dalam rencana pemasaran mereka. Sementara perusahaan kecil dan menengah di Asia Tenggara cenderung mengadopsi transformasi digital untuk dapat bersaing di pasar yang lebih terbuka setelah pandemi. Di sisi lain, perusahaan besar mengeluarkan lebih banyak anggaran untuk kegiatan influencer marketing seraya memperluas pemanfaatannya di luar makro influencer dalam mengadopsi komunikasi yang lebih personal dan akurat.

Selaras dengan hal tersebut, Suvita juga menambahkan bahwa Tellscore tidak hanya berfokus pada mikro influencer lantaran algoritma media sosial tidak hanya memungkinkan jangkauan yang lebih organik tetapi juga dapat melibatkan serta bekerja sama dengan makro influencer di hampir setiap kampanye klien. Adapun yang menjadi keunikan Tellscore yakni terletak pada alur kerja yang sepenuhnya otomatis dari pencarian influencer, perekrutan hingga manajemen kampanye, analisis kinerja hingga proses pembayaran influencer sehingga klien dapat lebih fokus pada kinerja dan hasil, sementara influencer dapat fokus pada pembuatan konten dan kreativitas.

Secara total, saat ini, terdapat 20.000 influencer mikro dan makro di Indonesia yang telah bergabung bersama Tellscore. Selain itu, Tellscore juga telah berkontribusi dalam mendukung kampanye pemasaran dari beberapa brand ternama di Indonesia antara lain CIMB Niaga, MakeOver, Universitas Trisakti, dan masih banyak lagi. Suvita berharap Tellscore dapat menjadi salah satu solusi terbaik bagi brand dan agensi dalam menjalankan kampanye influencer marketing dengan memanfaatkan teknologi terkini yang dapat mempermudah proses sekaligus meningkatkan efisiensi bisnis. Melalui kehadiran Tellscore Serve dan Tellscore Self Serve diharapkan dapat membantu lebih banyak brand dan agensi untuk mencapai tujuannya dan menemukan influencer yang tepat.

Swa.co.id


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved