Terinspirasi Prestasi Atlet Belia, Reckitt Mengerek Citra Dettol

Nyimas Bunga Cinta, atlet skateboard berusia 15 tahun. (Foto : Istimewa)

Sejumlah remaja putri yang berprofesi sebagai atlet mengukir prestasi skala nasional dan internasional yang mengharumkan nama bangsa. Reckitt Indonesia melalui merek Dettol  terinspirasi dan mengapresiasi kegigihan dan ketekunan mereka dalam meraih kesuksesan di bidangnya itu. Mereka adalah adalah Nyimas Bunga Cinta (skateboarder berusia 15 tahun), Praisey Blessed (pemain basket berusia 13 tahun) dan Ashaqila Leciashira K. Sigar (pemain baseball berusia 12 tahun).   Di usia belianya, tiga atlet remaja putri berprestasi ini secara tidak langsung menjadi duta bagi masing-masing cabang olahraga yang digeluti dan menginspirasi remaja dan perempuan Indonesia lainnya untuk berolahraga.

Rahul Bibhuti, Marketing Director Reckitt Indonesia, menyatakan Reckitt Indonesia terus berupaya memberikan dampak positif kepada seluruh pemangku kepentingan, salah satunya dalam bentuk mendukung pemberdayaan perempuan untuk berpartisipasi aktif dalam mewujudkan impiannya serta mengoptimalkan perannya baik dalam karier, keluarga dan masyarakat. “Banyak program yang telah dijalankan oleh perusahaan sebagai bentuk dukungan terhadap pemberdayaan perempuan diantaranya melalui edukasi terkait sanitasi bagi komunitas dan edukasi bagi perempuan untuk berperan aktif dalam perencanaan keluarga,” tutur Rahul dalam pernyataan seperti dikutip SWA Online, Senin (14/3/2022).

Alvin Wiradarma, Senior Brand Manager Dettol Healthy Body, menyebutkan dukungan kepada generasi muda dan khususnya perempuan yang memiliki passion di bidangnya masing-masing, contohnya dalam berolahraga itu, membangun perspektif bahwa setiap perempuan yang berani berjuang meraih mimpinya memiliki daya tarik masing-masing.

Dettol pun menginisiasi gerakan bertanda pagar  #TaklukkanPanasmu dan menyodorkan inovasi produk berupa Dettol Cool Body Wash. Ini produk sabun cair anti bakteri yang dapat memberi kesegaran pada kulit setelah beraktivitas dan berkeringat di bawah terik matahari, melindungi tubuh dari kuman penyebab bau badan dan bakteri selama 12 jam serta memberikan sensasi dingin hingga 5 derajat celcius. “Gerakan Indonesia #TaklukkanPanasmu itu diharapkan menginspirasi perempuan Indonesia untuk berani mewujudkan mimpinya dalam bidang olahraga,” sebutnya.

Alvin mencermati potensi generasi muda Indonesia yang dapat dikembangkan lebih lanjut di masa mendatang. Pada kesempatan ini, Liliyana Natsir, mengatakan menekuni bidang olahraga, khususnya bulutangkis, merupakan passion-nya sejak kecil yang mendorongnya untuk menjadi atlet nasional yang dapat mengharumkan nama bangsa. Peraih medali emas di cabang bulutangkis pada ajang Olimpiade itu mencurahkan kebangganya menekuni bulutangkis sebagai cabang olahraga yang digemarinya kendati harus bercucuran keringat tatkala berlatih dan bertanding di lapangan bulu tepok ini. “Saya tidak merasa bahwa berkeringat dan berpanas-panasan di lapangan adalah suatu halangan, melainkan bukti bahwa saya bangga dapat melakukan sesuatu yang saya sukai dan berhasil menjadi salah satu yang terbaik,” tutur Liliyana.

Swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)