Marketing

Terobosan Dufan Manjakan Pengunjung

Terobosan Dufan Manjakan Pengunjung

Siapa yang tidak kenal dengan Dunia Fantasi? Theme park yang menjadi icon terfavorit di Ancol Taman Impian yang berisi aneka wahana yang memacu adrenalin ini telah hadir ditengah-tengah masyarakat sejak Agustus 1985.

Sampai hari ini Dufan masih menunjukkan eksistensinya dengan menyajikan inovasi wahana yang menghibur seluruh pengunjungnya. Dengan luas area 14 Ha, Dufan memiliki 32 wahana yang dapat dinikmati pengunjung yang dijamin tingkat keamanannya. Untuk itu, Dufan memiliki sertifikat ISO 9001:2008 sejak 2009 dan pada 2017 memperoleh sertifikasi ISO 9001:2015. Hal tersebut ditempuh semata-mata untuk meningkatkan mutu layanan dan fasilitas serta keamanan di seluruh area Dufan.

Presentasi Manajemen Dufan Ancol

Selain mutu pelayanan di wahana, Dufan juga terus berinovasi dalam pelayanan transaksi pembelian tiket. Di era digital saat ini, Dufan juga telah meluncurkan Dufan App, sebuah aplikasi yang berisi informasi dan layanan yang disediakan oleh Dufan. Saat ini sedang dipersiapkan transaksi pembelian tiket dalam aplikasi tersebut.

Tidak hanya Dufan App, untuk memudahkan pengunjung memperoleh tiket Dufan, maka dilakukan kerja sama dengan sejumlah perusahaan e-commerce antara lain Blibli.com, Gotix, Traveloka, Jd.id serta perusahaan ritel Alfamart dan Indomart yang tersebar diberbagai penjuru tempat. Bahkan sudah ada promo yang dibuat khusus untuk pengunjung yang membeli tiket Dufan melalui e-commerce, yaitu promo Paket Bertiga..

“Dengan menggandeng perusahaan e-commerce, kami berharap masyarakat dapat lebih mudah dalam melakukan pembelian tiket Dufan, tidak perlu antri di loket, jadi datang ke Dufan langsung dapat menikmati seluruh wahananya” ujar Agus Sudarno, Wakil Direktur Rekreasi Taman Impian Jaya Ancol.

Sebagai pusat hiburan outdoor, Dufan juga merupakan kawasan edutainment fisikia terbesar di Indonesia yang memanjakan pengunjung dengan Fantasi Keliling Dunia, melalui wahana permainan berteknologi tinggi, yang terbagi dalam 9 kawasan, yaitu Indonesia, Jakarta, Asia, Eropa, Amerika, Yunani, Hikayat, Kalila dan Fantasy Lights.

Pada 2013, Dufan menambah satu kawasan lagi, yaitu kawasan dalam ruang (Indoor Dufan) yang dilengkapi dengan wahana Ice Age dan Kontiki. Pada 2014 dan 2015 Dufan menambahkan wahana Hello Kitty Adventure dan Dufan Glow. Dibuat juga fasilitas umum untuk pengunjung antara lain Free Drinking Water, Gratis pinjam Stroller Bayi dan Kursi Roda, Free Wifi, Charger Point, Toilet bersih disetiap kawasan dan wahana, Baby Care Room, mushola dan masjid, P3K dan ambulance.

Makin lengkaplah fasilitas yang disuguhkan Dufan Ancol, membuat pengunjung makin betah berekreasi di salah satu wahana rekreasi terbesar di negeri ini.


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved