Terobosan HTC Desire 816 untuk Industri Musik Tanah Air

HTC Indonesia bekerja sama dengan Aquarius Musikindo membuat video klip dari salah satu band Indonesia, Drew. Video klip tersebut tidak direkam dengan kamera, melainkan dengan handphone HTC Desire 816. Trisna Wicaksono, Assistant Managing Director Aquarius Musikindo, mengatakan, Drew ingin menunjukkan apa yang ingin mereka tunjukkan, yaitu dari idealis lagu mereka dan sesuatu yang berbeda.

"Ketika kita melihat Drew, ini beda dengan musisi yang lain. Drew memang agak berbeda, sekarang mulai ngerock. Kebetulan video juga berbeda, ktia videonya menggunakan handphone," ujar Trisna.

IMG_20141014_220232Ia mengakui, ketika HTC membawa konsep membuat video clip dengan handphone, Aquarius tidak dapat memungkiri bahwa perkembangan teknologi sudah pesat. HTC dapat meyakinkan perusahaan rekaman ini bahwa hasil video klip tidak akan jauh dengan apa yang telah digunakan sebelumnya, seperti kamera DSLR.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh Alex Pangestu, Marketing Supervisor HTC Indonesia. Ia menuturkan, awal memilih Drew sebagai band yang pertama kali karena ketidaksengajaan. "Lagi ngobrol-ngobrol di sosial media ngomongin HTC Desire 816, mereka nyamber, ya disambut lah. Dengerin lagu Drew, di preview, ternyata mereka beda dengan musik-musik yang lain. Lalu saya pikir kenapa kita ga mencoba hal baru juga, membuat video klip dengan HTC Desire 18," akunya.

Berawal dari ide langka ini, Alex yang sedang menemani Drew syuting, meng-upload video yang ia rekam ke Instagram. Ternyata, postingan Alex tersebut menjadi perhatian dari beberapa karyawan HTC Global.

"Mereka nanya, ini proyek apa? Kok ada posting bikin video? Yaudah di jelasin ini ada band yang ingin bikin video klip dengan HTC Desire 618, dan HTC Global support. Jadi video ini juga akan go international," terang Alex.

Terobosan baru di industri tanah air ini adalah bentuk dukungan HTC kepada band Indonesia. Dengan menggandeng Drew sebagai band pertama untuk membuat video klip menggunakan handphone, HTC Indonesia juga tidak menutup kemungkinan akan adanya band lain yang ingin melakukan terobosan baru tersebut, dan secara tidak langsung dapat mempromosikan HTC Desire 816.

"Sebenarnya lebih mendukung musik Indonesia aja, khususnya Drew. Otomatis promosi desire 816 juga," tutup Alex. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)