Terobosan Teknologi Soft Touch dari AkzoNobel

Ilustrasi lapisan luar gadget dengan warna yang lebih cerah berkat soft touch technology dari AkzoNobel (2)
Beberapa tahun yang lalu warna putih dan hitam menjadi primadona untuk pilihan warna gadget seperti handphone ataupun tablet. Saat ini warna-warna lain selain hitam dan putih sudah mulai tersedia di pasaran. Salah satu perusahaan cat pelapis global AkzoNobel mengumumkan teknologi terbarunya.

AkzoNobel telah mengembangkan sebuah terobosan teknologi pelapis yang memungkinkan lapisan soft feel bisa diterapkan pada produk elektronik dengan menggunakan nuansa warna yang lebih ringan. Dikenal sebagai DuraSilk UV, pelapis soft feel menjadi solusi yang memungkinkan perangkat menjadi tahan terhadap noda dalam jangka waktu yang lama.

Teknologi baru ini juga awet dalam suhu yang lebih rendah sehingga dapat menggunakan energi yang lebih rendah sehingga dapat menggunakan energi yang lebih rendah. Teknologi pelapis UV-cured ini lebih tahan terhadap noda, efek soft feel bisa digunakan pada lapisan dengan warna yang lebih cerah.

Aspek UV-cured ini juga membuat lebih awet dalam suhu yang lebih rendah sehingga kini dapat menggunakan komponen plastik yang tidak mahal seperti di gadget,” terang Ted Rhee, Sales Manager AkzoNobel Specialty Finishes Business.

Lebih lanjut Ted Rhee menyampaikan produk ini menjadi sebuah terobosan dimana lapisan lembut tradisional sebelumnya memiliki permukaan yang lebih kasar dan mudah dikotori noda. Para desainer perangkat elektronik menyambut teknologi terbaru yang dikeluarkan oleh AkzoNobel.

"Hal ini jelas memberikan kami keunggulan dalam persaingan dan juga berarti konsumen akan menemukan lebih banyak warna pada lapisan luar soft feel ketika mereka ingin membeli barang elektronik baru seperti notebook, tablet, dan smartphone," jelas Ted. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)