Terobosan Wacoal di Industri Bra

Perubahan bentuk tubuh wanita seiring dengan bertambahnya usia terkadang mengakibatkan munculnya ketidaknyamanan, terlebih pada area sensitif seperti payudara. Guna menyiasatinya, PT Indonesia Wacoal melalui peluncuran bra di Lippo Puri Mall, Jakarta Barat (1/10), membuat inovasi bra yang diberi nama Wacoal InShape. Konsep Wacoal InShape sendiri merupakan pengenalan bra yang rangkaian desainnya disesuaikan dengan bentuk payudara wanita sesuai dengan usianya.

wacoal

Menurut Suriani Ariewibawa, Head of Marketing PT Indonesia Wacoal, konsep InShape sendiri dibawa atas pertimbangan adanya tiga klasifikasi usia (step) yang membutuhkan bentuk bra tertentu. Step I adalah kategori usia 20 – 30 tahun, step II adalah kategori usia 30 – 40 tahun, dan step III adalah katogori usia 40 tahun ke atas.

“Ketika memasuki usia pubertas bentuk payudara wanita itu mengencang. Kemudian setelah menikah dan memasuki usia 30 tahunan payudara sudah mulai mengendur. Dan memasuki usia 40 tahun bentuk payudara sudah mengikuti gaya gravitasi,” papar Suriani.

Menurutnya, setiap step ini harus mendapatkan perlakuan khusus melalui rancangan wire, bone dan strapnya. “Misalnya untuk step I bentuk wirenya didesain secara tajam dan dikombinasikan dengan pocket padding sehingga bisa menjaga keindahan payudara lebih maksimal. Untuk step II bentuk wirenya didesain lebih melebar kemudian dikombinasikan juga dengan single bone agar terlihat lebih ramping. Dan untuk step III wirenya lebih besar lagi, serta mengadopsi double bone dan sling cup sehingga payudara dapat terangkat keatas dan terlihat lebih ramping,” jelas Suriani.

Pendapat yang serupa juga dilontarkan artis muda kelahiran lampung, Chelsea Olivia, bahwa memilih bra juga erat kaitannya dengan menjaga kesehatan. Itu karena selain faktor kenyamanan, bra juga memiliki fungsi proteksi terhadap kesehatan payudara. “Kalau sering memakai bra yang salah maka itu bisa berpengaruh pada bentuk dan kesehatan kita. Apalagi dengan kanker payudara sebagai momok bagi perempuan," ujarnya pada acara Peluncuran In Shape Bra Wacoal, Lippo Mall Puri.

Rencananya selepas acara peluncuran In Shape Bra Wacoal ini,  Wacoal akan lebih giat dalam melakukan ekspansi bisnisnya. Dituturkan oleh Andi Sasmita, Direktur PT Indonesia Wacoal, pihaknya ada ancang – ancang untuk menggandeng lebih banyak mitra lagi, yakni department store yang tersebar di Indonesia. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)