Terus Ekspansi, Pemegang BlitzCard Member Capai 220 Ribu Orang

Hingga April 2013, jaringan bioskop di Indonesia BlitzMegaplex mampu menjaring setidaknya 220 ribu pemegang BlitzCard.  BlitzCard merupakan kartu member BlitzMegaplex dengan format pre-paid yang dapat diisi ulang dengan tunai, dan dapat digunakan untuk semua transaksi disemua lokasi Blitzmegaplex.

Marketing Director BlitzMegaplex, Dian Sunardi Munaf, mengatakan, dari 220 ribu pemegang BlitzCard, sebanyak 20%-nya melakukan pembelian tiket secara online di www.blitzmegaplex.com .

“Kami merupakan satu-satunya cinema yang punya fasilitas pemesanan tiket real time. Hal ini didukung oleh karakter dari penonton kami.  Mereka sudah sangat terbiasa dengan pembelian online,” ucap Dian.

Menurut Dian, pengunjung BlitzMegaplex per harinya bisa mencapai 9000 per bioskop, terutama saat film box office sedang tayang. Saat ini BlitzMegaplex memiliki sembilan bioskop yakni di Paris Van Java Mall (Bandung), Mall of Indonesia (Jakarta), Pacific Place (Jakarta), Teraskota (BSD City), Grand Indonesia (Jakarta), Central Park (Jakarta), Bekasi Cyber Park (Bekasi), The Plaza Balikpapan, dan Mall Kepri (Batam).

Tahun 2013 ini, kompetitor dari jaringan bioskop raksasa 21 ini bakal terus berekspansi dengan membuka dua bioskop lagi yakni di Batam dan Bekasi.

Mengenai pendanaan untuk ekspansi, Dian menyangkal sumbernya berasal dari investor Korea Selatan. Seperti diketahui, belakangan ini beredar isu penguasaan BlitzMegaplex oleh perusahaan asal negeri gingseng, Cheil Jedang Cheil Golden Village (CJ CGV).

Menurut Dian, BlitzMegaplex hingga saat ini masih dimiliki oleh PT Graha Layar Prima (GLP) selaku pemilik saham mayoritas. "Tidak ada pergantian kepemilikan, yang ada hanya kami mengambil tenaga ahli dari Korea. Sebenarnya tenaga asing menduduki jabatan strategis di BlitzMegaplex sudah sering terjadi,” tegasnya.

Isu pengambilalihan BlitzMegaplex berhembus kala Bernard Kent Sondakh menempati posisi Direktur Utama, dan tiga warga Korea sebagai Direktur yakni Lim Jong Kil, Im Sang Youp, dan Coi Dae Ayon. Ke-4 nya diduga sebagai orang CJ CGV. (EVA)

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)