TIKI Incar Peningkatan Volume 50% Selama Ramadan

Tomy Sofhian, Managing Director TIKI berbincang dengan pelanggan TIKI yang sedang bertransaksi di gerai Drive-Thru TIKI Duren Tiga, Jakarta.

Perusahaan jasa ekspedisi PT Citra Van Titipan Kilat (TIKI) sepanjang bulan Ramadan menargetkan peningkatan 50 persen volume kiriman.

Untuk mencapai target tersebut, TIKI menawarkan berbagai promosi diskon dan gratis ongkos kirim bekerjasama dengan beberapa e-commerce atau marketplace.

Tidak hanya itu, untuk menggenjot transaksi, TIKI akan membuka sekitar 50 gerai 24 jam selama libur lebaran dan memberikan diskon hingga 30 persen untuk pengiriman yang dilakukan selama 15 - 24 Juni 2018 mendatang.

Tomy Sofhian, Managing Director TIKI, mengatakan, lamanya libur Lebaran tahun ini akan meningkatkan permintaan jasa pengiriman barang dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. “TIKI akan memastikan siap untuk melayani dan memenuhi kebutuhan jasa pengiriman dimanapun dan kapanpun. Di libur lebaran ini, kami akan membuka gerai 24 jam dan layanan drive-thru terutama di kota-kota besar atau daerah-daerah wisata untuk memudahkan konsumen. Konsumen juga tetap dapat memanfaatkan layanan JEMPOL (Jemput Online) di mana kurir TIKI yang akan mengambil barang kiriman langsung di lokasi,” kata Tomy dalam keterangan resminya, (5/6).

Selama Ramadan, transaksi pengiriman dari belanja online merupakan kontributor terbesar dari pendapatan TIKI di segmen retail. Pakaian, barang elektronik, tas dan aksesoris, hingga parsel merupakan transaksi barang kiriman yang paling meningkat jumlahnya. Peningkatan pengiriman di Ramadan umumnya terjadi pada tiga minggu sebelum sampai dengan satu minggu sebelum hari Lebaran.

“Peningkatan volume pengiriman TIKI selama Bulan Ramadan diperkirakan mencapai hingga 50 persen dibandingkan bulan-bulan biasanya. Adapun transaksi terbesar berasal dari Jabodetabek, Surabaya, dan Medan. Untuk mengantisipasi peningkatan volume kiriman, TIKI telah menyiapkan strategi mulai dari pemetaan alokasi kurir yang difokuskan pada gerai-gerai yang ramai pelanggan, pemetaan jalan untuk mengantisipasi titik-titik kemacetan, kesiapan customer service dan sistem teknologi TIKI,” tambah Tomy.

Untuk diketahui, hingga saat ini TIKI memiliki jaringan operasional yang meliputi 65 kota besar di Indonesia, didukung oleh 450 kantor perwakilan dan 3000 gerai serta dengan 4.000 armada.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!