Times Bookstore Ubah Nama Jadi Books and Beyond

Times Bookstore melakukan re-branding dengan mengubah namanya menjadi  Books & Beyond. Toko buku yang dikelola PT Gratia Prima Indonesia (GPI), unit usaha PT Matahari Putra Prima Tbk. ini, juga mengubahkonsepnya.

Jika Times Bookstore menjual buku-buku impor, maka Books & Beyond akan ebih fokus menggarap pangsa anak-anak dengan menyediakan ragam lengkap produk bacaan dan educational games. Nantinya akan ada penambahan lini produk yang dijual, antara lain Ipad, komputer dan handphone.

Konsep lama yang diusung Time Bookstore lama, menyediakan ruang bacaan bagi pengunjung, masih tetap dipertahankan. “Bedanya akan ada coffee shop," kata Monica Lembong, CEO B&B, di Tangerang, Rabu (10/10).

Ia menjelaskan, perubahan nama ini merupakan langkah operasional toko buku tersebut untuk berjalan independen, lepas dari Times Publishing Singapore yang selama empat tahun belakangan menjadi partner.

Saat ini Books & Beyond memilki 27 toko di seluruh Indonesia. Toko buku tersebut akan terus berekspansi, menargetkan total 35 gerai di 2013 dengan investasi sebesar Rp 500 juta per gerai.

“Kami akan berinvestasi. Yang mengantri masih banyak di daerah-daerah baru, jujur sampai kewalahan, terutama menanggapi permintaan dari wilayah Indonesia Timur," kata Direktur  Pemasaran PT Gratia Prima Indonesia, Danny Kojongian.

Menurut Danny, pangsa pasar buku modern dengan ragam buku berkualitas di Indonesia masih terbuka lebar. Dengan perubahan konsep tersebut, Danny berharap pendapatan akan meningkat dan trafik pengunjung juga meningkat. (Lila Intana)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)