Tingkatkan Kepuasan Konsumen, Taksi Express Tambah Armada 2.000 Unit

PT Express Transindo Utama Tbk. (Express Group) melanjutkan komitmennya untuk mewujudkan kepuasan pelanggan dengan target penambahan armada baru sebanyak 2.000 unit Toyota Etios.

Herwan Gozali, Direktur Operasional PT Express Transindo Utama, mengatakan, Express Group memilih menggunakan Toyota Etios sebagai armada baru. “Setelah melalui proses survei komprehensif, Toyota Etios memiliki suku cadang yang mudah didapatkan. Namun yang paling utama adalah penerimaan para pengemudi (mitra) atas produk baru dari Toyota ini. Hal tersebut dikarenakan penggunaan bahan bakar yang cukup efisien, sehingga mitra tidak perlu mengeluarkan biaya yang lebih besar untuk biaya bahan bakar,” jelasnya.

Express-Etios

Express Group adalah pelopor dari program kemitraan dengan pengemudi. Kelebihan utama program kemitraan ini adalah adanya kesempatan bagi mitra pengemudi untuk membeli unit armada taksi mereka setelah jangka waktu tertentu. Program Kemitraan Express Group ini sejak tahun 2008 juga telah mendapat pengakuan dari United Nation Development Program (UNDP) sebagai program yang secara efektif dapat membantu PBB dalam menghapuskan kemiskinan.

Sementara itu, armada baru jenis Toyota Etios yang diklaim sebagai city car terbaik Indonesia ini akan menggunakan tarif bawah dalam menarik penumpang. Pelanggan akan tetap menikmati kendaraan taksi sedan ini dengan tarif awal Rp 6.000 dan Rp 3.000 untuk setiap km. “Kami akan terus menigkatkan kepuasaan servis pelanggan dengan kualitas layanan penambahan armada baru,” tutup Herwan.

Express Group saat ini mengoperasikan  lebih dari  9.200 unit taksi di seluruh Indonesia dengan wilayah pelayanan mencakup Medan, Jadetabek, Semarang, dan Surabaya.  Termasuk di dalam armada taksi ini adalah 108 unit Tiara Express, taksi Premium dengan kendaraan Toyota Alphard dan Mercedes Benz Viano yang dioperasikan di Jakarta. Saat ini Express juga mengoperasikan lini bisnis lainnya, yaitu Value Added Transportation Business (VATB) yang terdiri dari jasa penyewaan kendaraan, jasa limusin dan jasa penyewaan bus.

Pelayanan jasa limusin  Express Group diterima positif konsumen, sehingga jumlah hotel bintang lima ke atas yang dilayani di daerah Jadetabek terus bertambah di Bandung, Bali dan Lombok.

Sekadar informasi, Express Group memiliki lebih dari 1.700 karyawan dan lebih dari 18.000 pengemudi sebagai mitra kerja melalui konsep Program Kemitraan yang telah diakui oleh PBB melalui UN Global Compact sebagai upaya yang berhasil  dalam program Inclusive Market. Express Group berkomitmen didalam upaya  meningkatkan kesejahteraan karyawan dan para mitranya serta mengentaskan kemiskinan di Indonesia. (EVA)

 

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)