Tingkatkan Kesadaran Asuransi Publik, Allianz Gelar Kompetisi Jurnalistik

Untuk meningkatkan kesadaran masyarakat untuk berasuransi, Allianz Indonesia menggelar kompetisi menulis dan foto bagi para pewarta berita . Allianz Journalist Competition 2013, yang berlangsung dari 26 Maret hingga 26 Juni 2013 ini mengambil tema penetrasi asuransi di kalangan masyarakat Indonesia.

Yang menarik dari kompetisi ini ialah pemenang dari masing-masing kategori akan mendapatkan kesempatan untuk ambil bagian dari program Allianz Junior Football Camp 2013. Para pemenang dapat mengunjungi Allianz Arena, berkeliling kota Munich dan menyaksikan pelatihan remaja-remaja dari seluruh dunia berlatih dengan pelatih tim sepak bola Bayern Muenchen. “Acara jalan-jalan ke Jerman selama lima hari tersebut sekaligus merupakan kesempatan bagi para wartawan Indonesia untuk meliput Junior Football Camp di Munich pada Agustus 2013 nanti.”, ujar Head of Corporate Communication Allianz Life Indonesia, Adrian Dosiwoda.

Chief of Sharia and Corporate Communication Allianz Indonesia, Kiswati Soeryoko mengatakan, “Melalui kegiatan ini, Allianz Indonesia berharap akan lebih banyak fakta yang dapat diulas, sehingga lebih banyak pihak juga yang memperoleh pengetahuan mengenai berbagai tantangan dalam memasyaratkan kesadaran berasuransi di Indonesia.”, ujarnya. Adrian menambahkan hal penting lainnya dalam mengikuti kompetisi, yaitu penyebutan Allianz dalam karya yang diikutsertakan atau menampilkan gambar Allianz dalam foto, baik sebagai sumber utama peliputan maupun salah satu narasumber. “Ekspos asuransi pada masyarakat penting, jika dilihat secara industri, asuransi sedang tumbuh namun penetrasi pasar kurang, maka bisa disimpulkan bahwa industri asuransi masih besar di kota saja.”, tambahnya.

Terkait syarat penyebutan Allianz dalam karya jurnalistik yang akan diikutsertakan dalam lomba, Direktur Lembaga Studi Pers dan Pembangunan (LSPP) Ignatius Haryanto menghimbau agar jurnalis menghindari kesan ‘ngiklan’. “Prinsipnya good news tetap good news. Korporasi memang terlibat dalam acara ini, maka penyebutan atribut korporasi cukup dilakukan secara proporsional saja.”, jelasnya. Ignatius  merupakan salah satu anggota tim juri yang terdiri atas Pemimpin Syariah dan Komunikasi Perusahaan Allianz Kiswati Soeryoko dan jurnalis foto senior Arbain Rambey. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)