Marketing

Tokyo Motor Show 2017, Pameran Masa Depan dan Inovasi Canggih Teknologi Otomotif

Tokyo Motor Show 2017, Pameran Masa Depan dan Inovasi Canggih Teknologi Otomotif

Foto: Tokyomotorshow.com

Japan Automobile Manufacturers Association (JAMA) akan menyelenggarakan Tokyo Motor Show (TMS) ke-45 selama 10 hari, mulai dari 27 Oktober-5 November 2017 di Tokyo Big Sight, Tokyo, Jepang. Dengan Mengusung tema “BEYOND THE MOTOR”, pameran otomotif dua tahunan ini akan diikuti oleh 15 brand dari 14 pabrikan Jepang dan 19 brand dari 13 pabrikan global. Sebanyak 153 perusahaan dari 10 negara akan menyajikan pertunjukan dengan lengkap, meliputi pameran mobil, kendaraan komersil, sepeda motor, karoseri, suku cadang dan body kendaraan, mesin otomotif, peralatan otomotif, dan layanan jasa yang terkait otomotif. “Kami berharap untuk bisa memberikan pertunjukan teknologi terbaik di dunia. Dan kami juga ingin pengunjung melihat kecanggihan teknologi dari perusahaan-perusahaan Jepang,” ujar Hiroto Saikawa, Ketua JAMA dan Presiden Nissan Motor Co Ltd.

Selain memamerkan mobil baru dan mobil konsep, dalaam ajang TMS tersebut juga ditampilakn stan-stan khusus berkonsep masa depan, di antaranya adalah Tokyo Connected Lab 2017, yang mana di tempat ini pengunjung untuk merasakan relevansi dan nilai baru yang diberikan oleh masyarakat yang mobile di masa depan. Tokyo Connected Lab terdiri dari tiga bagian, yaitu The Future, The Maze dan The Meet Up. Ketiga program tersebut akan memberikan penjelasan akan nilai-nilai tersebut dengan cara yang mudah dimengerti.

Melalui The Future — yang memvisualisasikan mobilitas Tokyo di masa depan, pengunjung akan menghadapi visual interaktif di tegah kota masa depan. Pengunjung akan memberikan gagasan mengenai mobile society dengan enam konsep utama (kebaikan sosial, universal, bergerak, berkendara, pribadi dan berbagi). Setelah memberikan gagasan, area berbentuk dome ini akan mulai mewujudkan ide pengunjung dengan proyeksi visual 360 derajat. Area ini dapat menampung hingga 300 pengunjung.

The Maze, mengajak pengunjung untuk berinteraksi dengan kota Tokyo di masa depan. Di area ini pengunjung akan dimanjakan dengan konektivias antara mobil, pengendara dan infrastruktur kota. Pengunjung akan merasakan sensasi mengendarai kendaraan di dalam labirin masa depan menggunakan virtual reality dengan mengambil set Tokyo yang futuristik yang saling terhubung.

Di TMS ini pengunjung juga diajak bertukar pikiran menegenai mobilitas di masa depan lewat fasilitas The Meet Up. Dan juga khusus untuk pers, disediakn Virtual Press Room, khusus untuk jurnalis Indonesia. Di tempat ini para jurnalis bisa menggali informasi-informasi penting mengenai pameran yang sudah dikurasi dari berbagai pabrikan yang berpartisipasi di TMS. (Rian S)


© 2023-2024 SWA Media Inc.

All Right Reserved