Top Coffee Gandeng BEKRAF Dukung 1.000 Startup Digital

Top Coffee produksi Wings Food bersama Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) mengumumkan pemenang Top Generation Challenge. Ajang tersebut merupakan program inisiatif produk kopi ini dengan tujuan membantu dan mendorong generasi muda usia 18-35 tahun untuk menciptakan inovasi memanfaatkan perkembangan digital dan membangun usaha rintisan secara kreatif.

Program ini merupakan bentuk komitmen Top Coffee dalam mendukung pemerintah yang mencanangkan gerakan 1000 start up dalam rangka meningkatkan peran digital di Indonesia. Sejak Agustus 2017, TOP Coffee telah mengadakan roadshow ke Universitas di Jakarta, Medan, Surabaya, Yogyakarta dan Bandung untuk membekali mahasiswa mengenai usaha rintisan.

Top Talkshow telah merangkul sebanyak 500 mahasiswa untuk dibekali cara berwirausaha bersama Andrew Darwis dari sisi komunitas digital dan Niluh Djelantik dari sisi pelaku merek lokal, juga BEKRAF yang mendampingi. Selain itu, ada pop up market sebagai media untuk menginspirasi mahasiswa.

Top Generation Challenge terbagi atas 2 kategori, yaitu pre-startup; ide usaha rintisan yang telah memiliki perencanaan usaha dan sedang mencari pasar dan startup; usaha rintisan tahap awal yang baru berjalan dan masih dalam tahap pengembangan dan penyempurnaan produk atau layanan untuk membangun pasar.

Dari seluruh konsep ide bisnis yang masuk, dipilih 10 peserta terbaik ke Jakarta untuk mendemonstrasikan konsep bisnis mereka di hadapan keempat juri, yakni Hanifah (PLT Direktur Akses Non Perbankan Bekraf), Andre (Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Atma Jaya), Andrew Darwis (Founder Kaskus) dan Niluh Djelantik.

Sebanyak ribuan proposal telah masuk di www.TopGeneration.id dan telah terpilih juaradimasing-masing kategori. Pertama kategori start up, yaitu SIAB (Siap Air Bersih), Roneag Shoes dan Sambal Ayam Goged. Kedua, kategori pre-startup GENUS Apps, Trash Farm Apps dan Bantu Parkir. Pemenang diberikan modal bantuan dana dengan total senilai 450 juta rupiah. Kriteria penilaian Dewan Juri mengacu pada kekuatan, originalitas ide kreatifitas, potensi dan data, serta dampak sosial. “Kami harap terus tumbuh startup muda kreatif lainnya demi kemajuan perekonomian Bangsa,” ujar Andre, Dekan Fakultas Ekonomi Universitas Atma Jaya.

“Selamat kepada para pemenang Top Generation Challenge. Ini merupakan komitmen op Coffee untuk menciptakan generasi muda pemimpi, pekerja keras, penyuka tantangan, generasi yang konsisten dan berintuisi tajam, generasi para creator dan inspirator. Jadilah TOP Generation sekarang,” ujar Edward Christian Djaja, Manajer Produk Top Coffee.

www.Swa.co.id

Editor : Eva Martha Rahayu

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)