Traktor Compactor HAMM 311D Dipamerkan di Mining Expo 2015

PT Gaya Makmur Tractors (GM Tractors), distributor alat berat untuk aplikasi di berbagai sektor, menghadirkan soil compactor baru kelas 11 ton yakni Compactor HAMM 311. Alat berat yang digunakan untuk memadatkan tanah ini diperkenalkan pertama kali ke khalayak Indonesia pada ajang Mining Expo 2015 yang digelar di Jakarta International Expo, Kemayoran mulai 9 – 12 September 2015.

HAMM 311D yang didukung teknologi drum drive ini memiliki kemampuan untuk menaiki suatu tanjakan (gradeability) mencapai 30 derajat kemiringan. Hal ini merupakan keunggulan signifikan dibandingkan mesin lainnya yang rata-rata hanya mampu menanjak di sudut kemiringan 19 derajat. Teknologi 3 titik artikulasi yang terdapat pada HAMM 311D menjaga stabilisasi dalam pengoperasiannya. Selain kemampuan gradeability tersebut, HAM 311D juga dilengkapi dengan mesin yang lebih bertenaga serta irit bahan bakar dengan merk ternama yaitu Cummins. Biaya perawatan dan perbaikan HAM 311D juga lebih ekonomis dari produk pesaing lainnya dan juga mudah dilakukan.

GM Tractors

“Kehadiran HAMM 311D menambah varian produk yang ditawarkan oleh GM Tractors sekaligus memberikan dampak positif bagi pembangunan di Indonesia. Pada tahun 2015 ini bertepatan dengan kehadiran 10 tahun GM Tractors dalam berpartisipasi mendukung pembangunan Indonesia. Sebagai wujud rasa terima kasih kepada para pelanggan atas dukungannya selama ini, GM Tractors memberikan diskon besar selama pameran Mining Expo 2015,” ujar Tjandi Mulyono, Presiden Direktur GM Tractors.

Pada pameran Mining Expo 2015 ini, GM Tractors kembali ikut serta dengan menghadirkan 12 macam alat berat untuk berbagai aplikasi di berbagai sektor usaha. Booth GM Tractors berada di Area Open Space No. 12, tepat di depan Hall B-2 (Mining Exhibition Hall). Selain itu GM Tractors juga akan melakukan demo produk dengan menampilkan berbagai atraksi yang menarik untuk dilihat guna menampilkan fitur–fitur unggulan dari berbagai produk.

Sejak didirikan pada 2005, GM Tractors mengalami pertumbuhan bisnis yang pesat. GM Tractors yang berkantor pusat di Jakarta, terus mengalami perkembangan seiring dibangunnya beberapa cabang di berbagai wilayah di Indonesia antara lain di Medan, Batam, Pekanbaru, Palembang, Surabaya, Makassar, Kendari, Balikpapan dan Banjarmasin. Ke depannya GM Tractors akan terus berusaha membuka cabang-cabang baru untuk mendekatkan GM Tractors dengan pelanggan.

GM Tractors adalah pionir distributor alat-alat berat Cina. Merk yang pertama kali dipasarkan di Indonesia adalah XCMG (Xuzhou Construction Machinery Group) dan Shantui. Dengan bangga GM Tractors menjadi distributor resmi merk-merk tersebut di Indonesia. Kesuksesan GM Tractors menarik minat para produsen asal Jerman dan Jepang untuk mempercayakan pemasaran produk-produk mereka kepada GM Tractors. Merk-merk Jerman tersebut antara lain spesialis konstruksi jalan yaitu Wirtgen, HAMM, dan Vögele dari Wirtgen Group serta Sennebogen. Juga tiga merk terkenal dari Jepang yaitu Takeuchi, Winbull Yamaguchi dan Morooka. Kemudian menyusul produsen traktor Foton dari Cina.

Dari tahun ke tahun, GM Tractors mengalami tren pertumbuhan penjualan meningkat sebesar 20-30%. GM Tractors optimis kondisi ekonomi di tahun 2016 akan lebih baik dimana proyek-proyek infrastruktur akan terealisasikan lebih banyak lagi. “GM Tractors ikut berpartisipasi dalam proyek infrastruktur jalan tol diberbagai daerah antara lain Tol Cipali, Tol Surabaya-Mojokerto, Tol Gempol-Pasuruan, dan Mega Proyek yang mulai berjalan yakni Trans Tol Sumatera. Produk GM Tractors yang digunakan pada pengerjaan infrastruktur tersebut antara lain Wirtgen Concrete Paver serta berbagai produk pendukung sektor infrastruktur lainnya,” jelas Tjandi. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)