Transaksi Big Ramadhan Sale Shopee Naik Lima Kali

Penyerahan donasi secara resmi diberikan oleh Rezky kepada Fitriansyah Agus Setiawan, Kepala Manajemen Ritel Baznas dan Urip Budiarto, General Manager Resource Mobilisasi Dompet Dhuafa di kantor Shopee Indonesia

Program Big Ramadhan Sale berhasil meningkatkan penjualan Shopee. Momen ini juga berimbas pada tingginya angka donasi di dalam aplikasi dalam kampanye #MemberiDariHati yang disalurkan melalui Baznas dan Dompet Dhuafa pada Rabu 6 Juni di kantor Shopee Indonesia,

Dalam 24 jam, Shopee berhasil meraih total transaksi tertinggi sebesar 1,5 juta. Selain itu, pemesanan barang di Shopee selama bulan Ramadhan datang dari seluruh kota dan kabupaten di Indonesia.

Chris Feng, CEO Shopee, mengatakan, berkat pengguna setia Shopee, pihaknya hasil meraih peningkatan transaksi hingga 500% dibandingkan dengan Ramadhan tahun lalu. Momen penerimaan THR juga memicu peningkatan penjualan pada kategori busana muslim, produk-produk kecantikan, dan elektronik hingga 3 kali lipat jika dibandingkan dengan awal puasa.

Rezki Yanuar, Country Brand Manager Shopee, mengungkapkan, “Bagi kami, bulan Ramadhan itu penting. Kami telah menyiapkan program-program, platform, dan strategi marketing selama Ramadhan sejak bulan Februari-Maret 2018. Selain itu, kami juga mempersiapkan partner dari sisi stok, dan lain-lain.”

Rezki juga menambahkan, bahwa tips agar Shopee bisa terus maju adalah dengan mendengarkan konsumen dari sisi produk inovasi, komunikasi, hingga media consumption. “Media itu berubah terus. Perubahaan media makin kesini berbanding lurus dengan biaya marketing kami. Contohnya, orang mungkin masih mendengar radio, tapi ada juga yang mendengar platform digital seperti Joox dan Sportify. Kita harus inovasi ke sana.”

Sejalan dengan pencapaian di Big Ramadhan Sale 2018, Shopee sekaligus mengumumkan keberhasilan kampanye #MemberiDariHati, yang berhasil mengumpulkan total donasi Rp291,03 juta untuk mendukung pendidikan dan meningkatkan kesejahteraan anak Indonesia.

Penyerahan donasi secara resmi diberikan oleh Rezky kepada Fitriansyah Agus Setiawan, Kepala Manajemen Ritel Baznas dan Urip Budiarto, General Manager Resource Mobilisasi Dompet Dhuafa di kantor Shopee Indonesia (6/6/2018).

Kampanye #MemberiDariHati diluncurkan pada 30 April, bekerja sama dengan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) dan Dompet Dhuafa, sejalan dengan perayaan bulan suci Ramadhan 2018 sekaligus bagian dari komitmen jangka panjang Shopee untuk berbagi kepada masyarakat. Kampanye #MemberiDariHati menawarkan serangkaian paket donasi mulai dari Rp 10.000-300.000 yang tersedia di Shopee, di mana pengguna dapat dengan mudah memilih jenis dan jumlah donasi yang ingin mereka berikan. BAZNAS dan Dompet Dhuafa, akan membantu mendistribusikan donasi ke sejumlah provinsi di Indonesia, seperti Pulau Jawa, Kalimantan Timur, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Utara, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Selatan, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Sumatera Utara , Riau dan NTT.

“Pencapaian Shopee di bulan Ramadhan bukan hanya tentang transaksi bisnis. Melalui kampanye #MemberiDariHati, Shopee ingin ambil bagian untuk berbagi kepada masyarakat Indonesia. Denganl lebih dari 2.500 donatur berpartisipasi dalam kampanye #MemberiDariHati, semoga lebih banyak lagi pengguna Shopee yang bergabung dalam kegiatan ini,”ujar Chris.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!