Transaksi The 3rd Muslim World BIZ Capai US$ 14 Juta

Kamar Dagang dan Industri DKI Jakarta (Kadin DKI) mengumumkan transaksi yang terjadi selama perhelatan Konferensi dan Pameran The 3rd Muslim World Business and Investment Zone (BIZ) 13-14 September di JCC, Jakarta, tercatat US$ 14 juta dari kontribusi Business to business.

The 3rd Muslim World BIZ yang merupakan hasil kerja sama Kadin DKI dan OIC International Business Centre (OICIBC) ini dikunjungi 12.500 orang dan diikuti oleh 250 Delegasi berasal dari 32 negara.

Ketua Umum Kadin DKI, Eddy Kuntadi, mengatakan, pihaknya menyambut gembira atas tingginya respons masyarakat, baik para pebisnis maupun konsumen langsung terhadap event 3rd Muslim World BIZ 2012 ini.

Kegiatan ini merupakan salah satu langkah kami dalam memberikan peluang serta kesempatan bagi masyarakat untuk mengeksplorasi bisnis Internasional di dalam negara-negara Islam dunia. Melalui kegiatan ini, diharapkan Visi Kadin untuk menjadikan Indonesia sebagai pusat Food, Fashion, Fun dan Fundamental Education bagi Dunia Muslim dapat segera terwujud sehingga Indonesia kelak akan memiliki kekuatan ekonomi yang bisa diandalkan dan diperhitungkan di kalangan komunitas dunia muslim,” ujar Eddy.

Sementara itu, MS. Hidayat, Menteri Perdagangan RI yang hadir dalam acara penutupan mengatakan dalam forum seperti ini para pebisnis dapat mempelajari produk-produk apa yang diunggulkan dari masing-masing negara. Ada beberapa yang sudah melakukan transaksi langsung, akan tetapi masing-masing individu nantinya tetap arus menindak lanjuti agar supaya terjadi transaksi bisnis,” kata Hidayat. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)