Transmart Carrefour dan Honestbee Layani Belanja Kebutuhan Harian Secara Online

Kini, berbelanja di Transmart Carrefour tidak harus datang ke outlet atau tokonya. Sebab, mulai hari ini secara resmi diluncurkan kerja sama antara Honestbee, layanan berbelanja dan pengiriman on-demand untuk kebutuhan sehari-hari berbasis online asal Singapura, bermitra dengan Transmart Carrefour untuk menawarkan cara berbelanja kebutuhan harian yang lebih cepat dan mudah melalui aplikasi Honestbee atau online.

Pelanggan juga dapat merasakan pengalaman belanja yang berbeda, karena Honestbee menghadirkan asisten belanja untuk setiap pesanan pelanggan. Setiap asisten belanja Honestbee telah melewati pelatihan profesional bersama-sama dengan staf Transmart Carrefour untuk memilih bahan makanan dengan kualitas terbaik dari segi kesegaran dan mutu produk, seperti jika kita berbelanja. Honestbee juga memungkinkan pengantaran langsung kepada pembeli pada hari yang sama, dalam 1 jam jendela pengantaran yang tersedia.

Satria Hamid, Corporate Communication GM Transmart Carrefour (ke-2 dari kanan)

Honestbee akan beberlanja dari 7 outlet Transmart Carrefour di seluruh Jakarta, sehingga memungkinkan pembeli untuk membeli, serta tim pengiriman untuk membawa belanjaan kepada konsumen dengan waktu yang jauh lebih cepat.

"Kami telah melakukan operasi percobaan di sini selama beberapa bulan terakhir dan hasilnya menjanjikan. Semua manajemen dan staf kami sangat bersemangat untuk menciptakan tonggak sejarah bersama-sama dengan masyarakat Indonesia,” ujar Joel Sng, Co-founder dan CEO Honestbee.

Menurutnya, Honestbee berkomitmen untuk membantu toko offline seperti Transmart Carrefour dan toko khusus lainnya di Jakarta untuk dapat diakses secara online melalui situs dan aplikasi honestbee. Para pelanggan juga dapat menikmati layanan yang dapat mereka percaya untuk mengurus kebutuhan berbelanja rutin. Dengan memiliki seseorang untuk membeli dan mengirim kebutuhan sehari-hari, para pengguna dapat menghabiskan waktu lebih banyak bersama orang yang mereka cintai tanpa rasa cemas. Selain itu, Honestbee juga menciptakan sebuah lapangan pekerjaan yang fleksibel dengan penghasilan yang terjamin bagi masyarakat, khususnya Jakarta saat ini.

Satria Hamid, Corporate Communication GM Transmart Carrefour, mengatakan, “Kami mendukung kerja sama strategis dengan Honestbee karena dapat memberikan nilai tambah bagi konsumen berupa jaminan produk paling segar dengan ketepatan dan kecepatan pengiriman produk sampai di tangan konsumen. Komitmen kami tidak hanya menyediakan produk kualitas baik dengan mutu bagus, namun juga menyediakan kasir khusus bagi konsumen yang memesan produk melalui honestbee, agar proses pendistribusian produk sampai ke tangan konsumen dapat tepat waktu.”

Transmart Carrefour sebagai perusahaan ritel lokal nasional akan terus berinovasi dan bekerja sama dengan stakeholder untuk memberikan pengalaman nuansa yang baru dalam berbelanja, dengan menyediakan variasi produk berkualitas dengan harga kompetitif melalui serangkaian promosi yang berkelanjutan. Alhasil, diharapkan kreatifitas Transmart Carrefour dapat memberikan sumbangan yang positif bagi kemajuan ekonomi di Tanah Air, selain penyerapan tenaga kerja secara padat karya. Kerja sama dengan Honestbee ini merupakan bagian dari inovasi itu sendiri,” ujar Herni Dian, Human Resources & Corporate Affairs Director Transmart Carrefour.

Hingga saat ini, tersedia 92 toko Grup Carrefour di seluruh Indonesia, terdiri dari 13 toko Transmart Carrefour, 77 toko Carrefour, dan 2 toko Groserindo yang tersebar di 32 kabupaten/kota di Indonesia: Medan, Batam, Palembang, Jakarta, Serang, Depok, Bekasi, Tangerang, Tangerang Selatan, Cikarang, Karawang, Cibinong, Bandung, Cirebon, Yogyakarta, Solo, Pekalongan, Semarang, Madiun, Surabaya, Jember, Malang, Makassar, Denpasar, Singaraja, Pontianak, Mojokerto, Magelang, Palu, Cimahi, Balikpapan Dan Pasuruan.

Carrefour bermitra dengan lebih dari 6.000 pemasok dari seluruh Indonesia yang 70% diantaranya masuk dalam kategori UKM, sehingga pemasok dapat memberikan kepada pelanggan berupa produk yang 90% adalah produk lokal.

Sementara itu, Honestbee menyediakan lebih dari 15.000 pilihan produk dari toko-toko ritel dan penyedia produk khusus (gourmet). Para pengguna dapat berbelanja berbagai makanan organik, buah-buahan segar, daging pilihan, wine, perlengkapan dapur, produk untuk hewan peliharaan dan perlengkapan kantor yang hanya tersedia pada mitra honestbee di antaranya Michelle Organic Corners, Stevan Meat Shop, Javara Indigenous Indonesia, Sababay Winery, Hatten Wines, Magnum Wines, The Cook Shop, Jakarta Fruit Market, Meruya Pet Shop dan Office 2000.

Pauline Png, Chief Marketing Officer Honestbee, mengatakan, di semua negara tempat Honestbee beroperasi, pihaknya memiliki target untuk meningkatkan kualitas hidup pelanggan serta masyarakat. Memungkinkan pelanggan untuk menghemat waktu belanja dan mengerjakan berbagai tugas lainnya. Melalui teknologi, Honestbee berusaha untuk menjembatani kesenjangan sosial di Indonesia, dan menciptakan peluang kerja bagi mereka yang ingin mencari pekerjaan dengan jam kerja fleksibel.

"Kami berkomitmen untuk memberikan pengalaman belanja terbaik bagi pelanggan melalui layanan kami bersama dengan para mitra dan petugas kami. Merayakan hari yang istimewa ini, Honestbee menggelar promo khusus berupa voucher belanja sebesar Rp 75 ribu yang dapat digunakan dua kali bagi para pelanggan yang mencoba layanan honestbee dengan kode promo HALOJAKARTA," kata Chris Antonius, Country Director honestbee Indonesia.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)