Traveloka Layani 7 Juta Konsumen

Perusahaan travel booking untuk destinasi lokal dan internasional, Traveloka, sukses menembus mancanegara seperti Malaysia, Singapura, Thailand, Vietnam, dan Filipina sejak 4 tahun lalu. Kuncinya adalah fokus membangun produk dan layanan terbaik untuk konsumen. Salah satu layanan unggulan adalah “Harga Jujur” yakni harga final tanpa biaya tambahan lain untuk pencarian harga tiket pesawat dan hotel.

“Kami menjadi pionir dalam memberikan harga transparan sejak pencarian awal. Dalam satu tahun terakhir, kami banyak merilis fitur baru seperti asuransi perjalanan, easy reschedule, dan notifikasi harga. Lebih dari 7 juta konsumen telah menggunakan aplikasi Traveloka karena menawarkan banyak kemudahan,” kata Dannis Muhammad, Head of Marketing Traveloka.

traveloka

Traveloka menjadi perusahaan startup teknologi asal Indonesia pertama yang berekspansi ke Asia Tenggara. Untuk membuka pasar baru di kawasan Asia Tenggara, mereka juga telah menghadirkan kantor cabang di Singapura, Kuala Lumpur, Bangkok, Manila, dan Ho Chi Minh City sejak tahun 2015. Pemesanan tiket pesawat dan hotel adalah dua produk unggulan mereka saat ini.

Mereka telah berpartner dengan lebih dari 70 maskapai domestik dan internasional yang menjangkau lebih dari 100.000 rute di Asia, Eropa, dan Amerika. Traveloka juga memiliki lebih dari 100.000 hotel di Asia Tenggara dan beberapa negara lain di Asia dan Eropa. Ini semua untuk memberikan travel experience yang lebih baik untuk pelanggan yang memesan online.

“Kami fokus memberikan kualitas produk dan layanan lewat tampilan antarmuka yang mudah digunakan, inventory yang lengkap, selalu bisa diakses kapan pun, penawaran dengan jaminan harga terbaik setiap saat, dan layanan customer service 24 jam,” ujar dia.

Menurut dia, strategi untuk menarik konsumen yakni pengguna smartphone dan internet, adalah terus meningkatkan user experience dengan menawarkan kemudahan lewat berbagai produk, layanan, dan fitur terbaru. Dengan begitu, konsumen akan lebih nyaman dalam melakukan pemesanan dan loyal untuk kembali menggunakan layanan Traveloka.

Kebutuhan konsumen yang selalu berubah membuat perusahaan harus bisa berinovasi untuk memberi solusi. Sehingga, produk dan layanan yang dihasilkan akan selalu relevan dengan apa yang dibutuhkan oleh konsumen. Traveloka menjadikan tingkat kepuasan konsumen sebagai acuan kesuksesan.

“Kami mengadakan survei secara berkala untuk melihat tren kepuasan konsumen dari waktu ke waktu. Dengan adanya feedback dari konsumen, kami dapat selalu memberikan produk dan layanan terbaik sesuai kebutuhan konsumen,” kata dia. (Reportase: Aulia Dhetira)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)
Read previous post:
3 Destinasi Wisata di Surabaya yang Unik dan Wajib Anda Kunjungi

Berbeda dengan kawasan lain di Jawa Timur seperti Malang, Probolinggo, atau Banyuwangi, Surabaya sangat minim wisata alam. Meski demikian, Kota...

Close