Traveloka Padukan Online dan Offline dalam Instalasi Kreatif

Sejak awal Februari 2018 Traveloka memasang serangkaian instalasi di berbagai lokasi di Yogyakarta dan Medan. Inisiatif instalasi ini secara sengaja didesain untuk berintegrasi dengan lingkungannya serta membawa pesan yang bersifat kontekstual.

Dikemas menggunakan tampilan visual yang unik serta pesan yang bersifat kreatif dan playful, Traveloka mengajak warga Yogyakarta dan Medan keluar dari rutinitas keseharian mereka untuk #tambahpiknik bersama orang-orang terdekat. Melalui instalasi tersebut, Traveloka juga menawarkan kode promo khusus untuk beragam produk Traveloka.

Head of Marketing Traveloka, Dannis Muhammad, mengungkapkan, gagasan ini adalah cara Traveloka untuk merangkul pasar yang lebih luas sekaligus berinovasi dari kegiatan marketing konvensional pada umumnya yang hanya mengandalkan reklame atau billboard. “Kami ingin menjadi lebih dekat dengan pasar dalam memperkenalkan brand dan layanan  dengan cara yang berbeda," ujar Dannis. Menurutnya, Traveloka selalu mengedepankan inovasi dalam menghadirkan customer experience terbaik, baik dari segi pengembangan produk maupun cara berinteraksi.

Saat ini, konsumen menerima begitu banyak pesan dari berbagai brand yang berbeda setiap harinya sedangkan kebanyakan orang tidak memiliki banyak waktu untuk dapat memproses pesan tersebut. Riset menunjukkan bahwa atensi konsumen semakin berkurang di mana rata-rata orang hanya memiliki 8 detik. Maka dari itu, pesan yang disampaikan harus bersifat kontekstual agar konsumen dapat merasakan relevansi pesan tersebut sehingga diharapkan dapat memicu keinginan konsumen untuk mencoba dan memakai produk atau layanan dari suatu brand.

Traveloka berusaha mendesain instalasi yang menyatu dengan keseharian konsumen agar konsumen dapat lebih mudah memahami pesan dari Traveloka. “Untuk memberikan pengalaman terbaik, kami percaya akan perlunya integrasi online dan offline. Oleh karena itu, kami berusaha agar produk kami dapat berinteraksi dengan kehidupan sehari-hari para konsumen” tambah Dannis. Saat ini instalasi kreatif Traveloka sudah ada di 30 titik yang tersebar di Yogyakarta dan Medan.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)