Tren Liburan Pasca Vaksinasi, Staycation Masih Favorit

Pembatasan kegiatan akibat pandemi Covid-19 yang telah berlangsung sekitar1,5 tahun mengubah kebiasaan masyarakat dalam berlibur.

Bobobox memberikan referensi liburan yang cocok dilakukan masyarakat di masa new normal ini. Tentunya, masyarakat diharuskan untuk vaksinasi terlebih dahulu untuk memastikan keamanan selama berlibur.

Pertama, liburan dengan mobil pribadi. Pilihan liburan ini dianggap cocok karena tetap aman dan tidak berkerumun dengan banyak orang.

Kedua, jelajah wisata domestik. Sebelum pandemi masyarakat bebas berlibur ke luar negeri, namun menjelajahi tempat wisata domestik bisa menjadi pilihan liburan yang tidak kalah menarik. Cari informasi mengenai tempat wisata domestik yang berlokasi di kota terdekat. Selain lebih aman, cara berlibur ini turut membantu perputaran roda ekonomi dari sektor pariwisata.

Ketiga, liburan ke wisata alam dengan melakukan adventure dan wellness tourism. Banyak sekali wisata alam yang bisa dieksplor untuk melepas penat. Bahkan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif memprediksi wisata alam akan semakin berkembang pasca pandemi.

Keempat, wisata kuliner dengan pesan online. Jika sebelum pandemi traveler bebas menjelajah dari satu daerah ke daerah lainnya untuk mencicipi kuliner khas, saat ini ada cara lain yang bisa dicoba, yakni melalui pemesanan online. Saat berlibur di suatu daerah, traveler tinggal mencari makanan khas daerah tersebut lalu memesannya lewat aplikasi. Mudah, praktis, dan aman tentunya.

Kelima, staycation. Gaya liburan yang satu ini semakin populer sejak pandemi. Terlebih banyak pemilik penginapan yang menambah dan mempercantik fasilitasnya untuk menyambut traveler yang ingin staycation.

Salah satu penginapan yang juga mengedepankan lifestyle adalah Bobobox. Selain hotel kapsul yang sudah menjadi andalan, Bobobox juga meluncurkan properti terbaru yakni Bobocabin. Sesuai namanya, Bobocabin adalah hotel yang memberikan sensasi tinggal dalam kabin yang dekat dengan alam.

Berbeda dengan Bobobox yang ditempatkan di pusat kota, Bobocabin dibangun di tempat wisata alam seperti Ranca Upas, Cikole, dan Danau Toba.

Bobocabin tersedia dalam dua tipe, yaitu kabin Standard dengan harga mulai dari Rp750.000 dan kabin Deluxe seharga Rp1.200.000 yang dilengkapi dengan berbagai pilihan layanan tambahan mulai dari api unggun, bbq dan steamboat, serta fasilitas lainnya yang akan melengkapi pengalaman berwisata para wisatawan.

“Sebagai the next generation of lifestyle company, kami terus berinovasi untuk memberikan tempat menginap yang aman dan nyaman selama berlibur. Komitmen tersebut terbukti dengan adanya sertifikasi CHSE di berbagai properti kami, yaitu Boboliving, Bobovan, Bobobox Capsule, juga termasuk di properti terbaru kami, Bobocabin,” tutur CEO & Co-ounder Bobobox, Indra Gunawan. 

Editor: Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)