Trik GI Menarik Konsumen di Pengujung Tahun

Bulan Desember merupakan pengujung tahun yang selalu meriah dengan adanya perayaan Natal dan Tahun Baru. Tak heran bila banyak pusat perbelanjaan  yang memanfaatkan momen ini untuk menarik lebih banyak konsumen. Salah satunya adalah mal Grand Indonesia, yang menyelenggarakan international show bertajuk The Razzle Dazzle Golden Show”.

Nantinya show ini akan dipertunjukan di Fountain Atrium West mal setiap hari jam 7 malam mulai tanggal 10 Desember hingga 27 Desember 2015. Menurut Dinia Widodo, Assistant Public Relation Manager Grand Indonesia, pertunjukan ini merupakan salah satu value added yang ingin diberikan mal seluas 250.000 meter persegi ini kepada konsumen.

“Kami ingin agar konsumen yang datang bisa merasakan pengalaman lain di mal ini,” ujar Dinia, ia pun cukup yakin pertunjukan yang ditargetkan untuk seluruh kalangan ini akan menarik banyak pengunjung, mengingat target marketing Grand Indonesia adalah segala usia.

Mal yang terdiri dari dua bagian ini memiliki bagian west dan east yang menyediakan tenant-tenant sesuai dengan target pasarnya masing-masing. West mal ditargetkan kepada keluarga sementara east mal lebih kepada tempat hang out dan berkumpulnya anak muda. Tak heran bila mal yang terletak di bundaran HI  ini cukup optimis bahwa pertunjukan internasional tersebut, akan mengundang banyak pengunjung.

Khusus untuk weekend pertunjukkan diadakan pukul 5 dan 7 sore, mengingat akhir pekan mampu menyerap konsumen hingga 100.000 orang perhari. Menurut wanita berambut panjang ini, sejak bulan November lalu pengunjung mal Grand Indonesia berkisar dari 2.1 hingga 2.4 juta pengunjung tiap bulan.

Dalam satu hari, mal yang diresmikan 20 Mei 2009 ini mampu menyerap hingga 70.000 pengunjung. Oleh karena itu, dalam menyambut Natal dan Tahun Baru, mal ini pun sengaja membuat berbagai program belanja menarik untuk semakin meningkatkan jumlah pengunjung.

Salah satunya adalah penukaran struk belanja minimal Rp 750.000 dengan satu buah voucher belanja senilai Rp 100.000. Para pemegang G-Card dan kartu kredit BCA juga bisa mendapatkan voucher belanja bernilai sama, dengan melakukan pembelian senilai Rp 500.000.

Selain itu, mal yang memiliki 100 fashion & lifestyle tenant ini, juga mengadakan late night shopping-golden sale pada tanggal 18 hingga 19 Desember 2015. Para pengunjung juga dapat menuliskan harapan mereka yang kemudian digantung di Christmas Wish Wall di booth Skybridge lantai 1, dengan mendonasikan dana minimal Rp 50.000. Nantinya keseluruhan donasi akan didistribusikan kepada Yayasan Aulia.

Dinia optimis bahwa keseluruhan rangkaian acara akan mampu menarik pengunjung di pengujung tahun 2015 ini.”Biasanya selalu naik, tapi berapa persennya saya belum mengecek, namun biasanya akan selalu naik,” tutupnya. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)