True Money Targetkan 3 Juta Pelanggan Sampai Akhir 2016

Country Director TrueMoney Indonesia, Joedi Wisoeda, mengatakan, pihaknya memasang target untuk mendapatkan 3 juta pelanggan hingga akhir tahun 2016. Saat ini jumlah pelanggan TrueMoney mencapai 240 ribu. Menurut Joedi, sebagai pendatang baru di industri keuangan digital, TrueMoney  optimistis untuk tumbuh besar dan menjadi terbesar nomor dua di Indonesia. Tak hanya pelanggan, layanan keuangan digital ini juga akan menambah jumlah agennya menjadi 120 ribu agen EDC dan non-EDC hingga akhir tahun ini. “Untuk mencapai semua target tersebut kami sudah siapkan strategi-strategi khusus,” ungkapnya.

truemoney-highlight_banner_02

Pertama, menggelar kampanye promo akhir tahun dengan tajuk “Saatnya menjadi Besar”. Dalam kampanye tersebut TrueMoney memberikan bonus keuntungan tambahan  10 % kepada agen untuk transaksi-transaksi tertentu. Keuntungan untuk agen di antaranya berlaku untuk transaksi pembayaran tagihan BPJS kesehatan, pembayaran tagihan PLN serta pembelian PLN prabayar. Saat ini berlaku bagi hasil 70% agen dan 30% untuk pihak TrueMoney, tapi selama periode promo agen akan mendapatkan bagi hasil sebesar 80%. Sedangkan untuk member akan mendapatkan diskon hingga 10% dari biaya administrasi yang dikenakan untuk setiap transaksi yang berlaku.

Kedua, TrueMoney berbenah dalam hal jaringan dan infrastruktur dengan cara migrasi ke sistem yang lebih canggih serta memberikan penambahan payment transaction di mana pengguna kartu TrueMoney bisa menggunakan layanan uang elektronik dan remitence. Untuk layanan tersebut, TrueMoney akan bekerja sama dengan ritel minimarket Alfamart yang sudah memiliki jaringan luas di Indonesia.

Saat ini TrueMoney telah mencatat 100 ribu transaksi per hari dengan rincian 40 ribu transaksi melalui ritel dan 60 ribu transaksi melalui wholesale store. Dengan jumlah agen, pelanggan dan transaksi hariannya, pertumbuhan TrueMoney terbilang cukup cepat. Sejak diluncurkan Febriari 2016 hingga May 2016, mereka sudah menempati ranking 4 pemain besar layanan keuangan digital dan pada Agustus 2016, TrueMoney naik ke ranking 3.

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)