TV Panasonic Vierra Targetkan Penjualan 400 Ribu Unit Tahun 2014

Panasonic berhasil menjual produk televisi unggulannya Vierra, di Indonesia, sebanyak 150 ribu unit pada 2013. Yang banyak terjual itu khususnya yang televisi basic, yakni yang berukuran antara 21 inchi sampai 40 inchi.

Panasonic TV Vierra Life+Screen

“Kalau di 2014 ini kita targetkan 400 ribu, sedangkan pada 2015 nanti ditargetkan akan terjual 1 juta unit (semua tipe) selama setahun. Permintaan dari Indonesia itu mungkin yang terbesar di Asia Pasifik, kedua Thailand, karena orang kaya baru (OKB) atau kelas menengah ke atas semakin banyak. Di Asia Pasifik, kita nomor satu untuk yang 50 inchi ke atas. Permintaan itu sekira 80%-nya adalah yang ukuran kecil,” kata Erwin Lim, Product Manager TV Panasonic.

Untuk memenuhi keinginan para konsumen yang menginginkan televisi dengan gambar lebih bagus, bersuara lebih jernih, serta mudah dioperasikan, maka Panasonic berinovasi dengan mengusung TV Vierra Life+Screen. Televisi ini merepresentasikan televisi masa depan dan melebihi Smart TV, beyond smart. Televisi ini menggunakan teknologi yang sedang menjadi tren di negara-negara lain di dunia, 4K Ultra HD, yang dilengkapi dengan cloud yang membuatnya lebih pintar.

“Ini dibuat berdasarkan kesuksesan dari fitur ‘My Home Screen’ yang diperkenalkan tahun lalu, Life+Screen mengubah interface para pengguna dan menyediakan peningkatan yang luar biasa dalam memahami pilihan konten dari para penggunanya. Life+ Screen dirancang untuk mewujudkan kesederhanaan yang elegan. Layarnya tidak akan menghalangi pandangan, menyatu secara alami dengan ruang di mana televisi ini ditempatkan,” tutur Erwin.

Televisi Life+ Screen Panasonic telah hadir di pasar Indonesia, dengan kisaran harga mulai Rp 4 juta (32 inchi) – Rp 60 juta (65 inchi). Jumlah televisi pintar tersebut yang akan dijual disesuaikan dengan permintaan pasar. Tapi, Erwin bilang bahwa pada awalnya mereka akan display di 10 toko besar di Jakarta selama tiga bulan pertama (setelah Mei).

“Setelah tiga bulan itu, kita akan launching lebih banyak model 4K lagi, nanti kita akan menambah toko yang display. Yang produsen lain mengeluarkan (televisi) LED tapi harganya tidak masuk akal, sampai Rp100-Rp300 juta, kalau kami harganya masih terjangkau yakni Rp60 juta (yang 65 inchi),” ujar Erwin.

Erwin menambahkan bahwa televisi yang akan dikeluarkan pada tiga bulan setelah Mei ini adalah yang ukuran 65 inchi, sementara yang 85 inchi akan diluncurkan pada September 2014, dan yang ukuran 48 inchi akan dilepas ke pasar mulai Oktober 2014. “Nanti yang (ukuran) kecil-kecil akan menyusul di tahun depan, jadi setiap dua bulan sekali kita akan masukkan inchi yang baru (ke pasar),” imbuhnya.

Sementara, pada kesempatan yang sama, Panasonic juga meluncurkan Home Audio XH333 dan Home Theater System BTT433. Home Audio XH333 5.1-Channel merupakan DVD Home Theater yang memiliki fitur lengkap, desain elegan, dan menawarkan kemudahan penggunaan di dalam ruang keluarga. Seri audio ini juga memberikan pengalaman seru saat menikmati film dan musik dengan suara bass yang dinamis dari 20 cm subwoofer. Kompatibilitas Bluetooth® memberikan kemudahan untuk mendengar musik dari smartphone atau tablet.

“Home Audio XH333 ini dibuat berdasarkan pada riset yang dilakukan terhadap konsumen Indonesia, sehingga terciptalah home theater yang kualitas suaranya sesuai dengan selera masyarakat Indonesia,” terang Agung Ariefiandi, Product Marketing Network Department Panasonic.

Sedangkan, seri Home Theater System BTT433 merupakan Bluray Home Theater yang memiliki fitur kompatibel untuk tampilan Full-HD 3D. Produk ini dapat menghasilkan suara berkualitas tinggi, yang dapat meningkatkan kenikmatan pengguna dalam menonton tayangan dengan kualitas gambar Bluray. Desain suara 5.1-Channel yang berkualitas tinggi, menghasilkan suara bass yang kuat yang juga dilengkapi dengan koneksi Bluetooth®. Nuansa akustik juga menambah sensasi mendengar yang lebih berkelas.

“Produk Home Audio terbaru Panasonic ini akan tersedia di pasar Indonesia mulai Juni 2014, dengan harga Rp3,099,000 (untuk XH333) dan Rp4,399,000 (untuk BTT433),” jelas Agung. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)