U Point Gandeng Lebih Banyak Publisher Gamer

Pertumbuhan game online di Indonesia salah satu yang tertinggi di Asia. Mengutip data Bekraf (Badan Ekonomi Kreatif) nilai pasar game di Indonesia mencapai Rp 9,3 triliun.

Dengan pertumbuhan ARPPU (Average Revenue Montly Per Paying) menurut Super Data sekitar 7%. Tidak heran Telkom Group melihat potensi besar di game online melalui UPoint dengan gencar menggandeng publisher gamer untuk meningkatkan penggunaannya sebagai alat pembayaran game online.

"Saat ini U Point telah terhubung dengan lebih dari 100 publisher di mana dari publisher tersebut adalah publisher game dan sisanya adalah e-wallet dan portal streaming untuk pencari bakat. Terdiri dari 93 game online, 60% di antaranya adalah game berbasis mobile (Android Apps), sedangkan sisanya berbasis PC dan web based," kata Widi Nugroho, Dirut Metranet.

Dibanding menggunakan kartu kredit atau transfer bank, UPoint sebagai payment prepaid online game memiliki keunggulan bisa digunakan untuk transaksi mulai hanya Rp 500. Jadi UPoint bisa dimiliki lebih banyak gamer online dan distribusinya pun lebih luas di seluruh Indonesia. "UPoint ini simpel, cepat dan bisa dilakukan di mana saja, melalui ponsel dan juga aman," kata Widi.

Pengguna U Point juga bisa untuk membeli konten digital dengan beragam cara seperti potong pulsa (Telkomsel), T-Cash & T-Money, dan Indihome Pay. Selain itu, bisa digunakan melalui telepon genggam, lalu pilih game yang akan di-top up, kemudian pilih nominal yang ingin dimasukkan dan cash pun akan langsung masuk ke game yang dipilih.

"Pengguna U Point adalah para gamers online dan pemain konten digital yang mengutamakan kecepatan dan kemudahan dalam melakukan pembayaran. Maka target pengguna dari U Point adalah pria dan wanita berusia 12-40 tahun yang memiliki hobi bermain game dan pemain konten digital khususnya online, serta memiliki seluler dengan operator Telkomsel," sambungnya. Partner yang sudah bekerja sama dengan U Point antaranya Garena, STEAM, Kreon, Lyto, Moonton, Coda Payment, Mimopay, Bigo Live, Vu Clip.

Editor : Eva Martha Rahayu

www.Swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)