Ubah Imej, Pop Mie Incar Segmen Kaum Muda

Demi memperkokoh posisinya sebagai market leader di kategori cup noodle Indonesia, PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk. mengubah imej Pop Mie. Segmen yang ingin disasar Pop Mie merupakan kaum muda, yang memiliki karakter aktif, selalu on-the-go, dan tak takut untuk mencoba hal baru. Slogan pun diperbaharui menjadi “Puasin laper lo, puasin muda lo”.

Selain mengubah grafis kemasan, Pop Mie juga mengubah ketujuh rasa terdahulunya. Kini Pop Mie hadir dengan rasa ayam, baso, soto ayam, kari ayam, ayam bawang, ayam spesial, dan baso spesial. Porsinya pun bertambah dengan harga yang sama, jika dulu Pop Mie memiliki berat 56 gram, saat ini berat Pop Mie menjadi 75 gram. Berbagai produk baru Pop Mie akan diluncurkan secara serentak di seluruh pasar tradisional dan supermarket Indonesia pada bulan ini.

Menurut Direktur Pemasaran Indofood, Taufik Wiraatmadja, di tahun ini Indofood berfokus untuk menggaet kesetiaan konsumen Pop Mie dengan menyempurnakan berbagai macam produk Pop Mie. “Berbagai persembahan terbaru ini merupakan bukti bahwa Indofood selalu memberikan produk-produk inovatif dan bermutu.”, ujarnya.

Hal itu selaras dengan pernyataan General Manager Marketing Cup Noodle Indofood, Julia Atman. “Pada intinya, strategi pemasaran kami dilandasi dengan tujuan semakin mendekatkan diri dengan target market.”, tambah Julia. Julia menyatakan Pop Mie ditujukan bagi masyarakat berusia 16 tahun ke atas. Karena itu, Pop Mie mendapuk band pop-punk populer asal Jakarta, Pee Wee Gaskins, sebagai brand ambassador.

Bagi Julia, kekuatan produk Pop Mie baru terletak pada kesempurnaan rasa yang sesuai dengan lidah konsumen Indonesia. Julia percaya diri, bahwa sampai saat ini Pop Mie tetap market leader untuk kategori cup noodle. Menurutnya, kunci keberhasilan Pop Mie adalah kekuatan merek yang sangat dekat di hati masyarakat. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)