UBS Tunjuk Carendelano sebagai Brand Ambassador

Carendelano (kiri) dan Erwin Suganda Direktur Kreatif UBS Gold  (kanan)

Tahun ini UBS ingin mengajak wanita Indonesia lebih percaya diri dengan perhiasan emas. Untuk mencapai tujuan itu, produsen emas terbesar di Indonesia ini menggandeng Carendelano seorang selebritas fashion stylist.

Dipilihnya Carendelano dengan harapan wanita Indonesia mendapatkan bimbingan istimewa mengenai bergaya dengan perhiasan emas dalam tren fashion dari seorang expert fashion stylist yang mengerti untuk menciptakan gaya penampilan yang terkini.

Carendelano telah terkenal sebagai fashion stylist untuk para artis bintang ternama Indonesia. Dari sentuhan dan seleranya telah lahir gaya penampilan para bintang di red carpet yang sering menjadi trendsetter.

Perhiasan emas adalah salah satu yang bisa meningkatkan kepercayaan diri wanita. Hal ini diyakinkan Carendelano berdasarkan pengalaman pribadinya ketika almarhum ibunya hanya bisa menggunakan perhiasan dari emas. “Mama saya bilang emas tidak membuat gatal dan perhiasan emas mama yang kini menjadi warisan saya dan adik saya tetap berharga sampai kapan pun,” katanya.

Menurut Erwin Suganda, Direktur Kreatif UBS Gold,  pihaknya sudah mengekspor produknya dan didukung teknologi terbaru dari Italia sehingga bisa menghasilkan  banyak kreasi produk yang sesuai dengan selera pasar saat ini. “Kami memahami ada konsumen yang tidak begitu suka terlihat mencolok dengan warna kuning dari emas. Maka itu UBS membuat perhiasan dengan desain seperti tali rantai, tali tambang, kawat, dengan warna agak hitam. Tapi bedanya itu produk perhiasan dari emas yang bisa jadi investasi,” jelasnya.

Untuk model terbaru UBS yang pabriknya di Surabaya ini, diperkenalkan desain perhiasan baru dengan paduan Swarovski Gems. “Selain model baru tentu saja seperti diketahui perhiasan produksi UBS memiliki range kadar yang lengkap mulai dari 17 karat ke atas. Kami juga menyediakan logam mulia,” tambahnya.

Dalam upaya meningkatkan awareness kampanye Confidence in Gold dengan Carendelano, dikatakan Erwin, akan ada ada Vlog dan Line Series bersama duta merek barunya ini. Produk UBS yang didirikan sejak tahun 1981 ini, juga bisa dibeli secara online. “Penjualan online mulai tahun 2017 dan kami jamin pengiriman aman,” tegasnya.

Sejak Mei 2017, UBS Gold bekerja sama dengan PT Pegadaian (Persero) untuk menghadirkan logam mulia UBS mulai dari 0.5 gram hingga1 kilogram  dengan fasilitas program pembayaran yang disediakan oleh Pegadaian di seluruh kantor Pegadaian di Indonesia.

Sebagai pabrik perhiasan emas saat ini UBS Gold menggandeng 15 ribuan toko emas di Indonesia untuk memasarkan produk perhiasan yang dihasilkan. Di era digital pihaknya mendorong toko-toko rekanan aktif juga di media sosial terutama untuk menangkap pasar milenial . Untuk itu, UBS memulainya dengan menyediakan toko online sendiri. “Bukan untuk jualan online semata, tapi lebih branding dan mendorong pasar, "jelasnya. Bahkan pihaknya membantu toko-toko rekanannya untuk membuat toko online dan akun media sosial.

“Tiap bulan, kami mengeluarkan katalog yang disebar ke seluruh Indonesia, untuk memperkenalkan model-model terbaru kami,” tambahnya. Pertumbuhan penjualan UBS tahun 2017 dikatakan Erwin jauh lebih bagus dan dieskpor ke 5 benua.

 

Editor : Eva Martha Rahayu

www.swa.co.id

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)