Inovasi Universal Robot untuk Bantu Bisnis UKM

Universal Robots, perusahaan manufaktur lengan robot fleksibel untuk Industri asal Denmark, memperkenalkan generasi ketiga robot ringan UR5 dan UR10 nya. Berbagai fitur spesial telah ditambahkan pada lengan robot ini, seperti sistem encoder absolute, delapan fungsi keamanan yang fleksibel, jumlah I/O built-in dua kali lipat dan perluasan cara-cara menghubungkan peralatan ke kotak pengontrol. Robot hasil produksi dari Universal Robots ini, sudah memiliki sertifikat dari TϋV, akan terus memperkuaat kolaborasi manusia dan robot.

IMG_0822_500x375

“Kami adalah satu-satunya perusahaan manufaktur lengan robot ringan yang telah memiliki pengalaman panjang di berbagai jenis industri. Departemen R&D kami bekerja keras untuk mengintegrasikan masukan dan saran dari end user dalam mengembangkan produk ,” ujar Enrico Krog Iversen, CEO Universal Robot.

Robot yang sudah dibanderol mulai dari harga 3000 Euro ini paling banyak digunakan di industri otomotif. Inovasi utama dari generasi terbari UR robot ini adalah fitur True Absolute Encoder atau Sistem Encoder Absolut. Enam belas I/O digital tambahan yang mudah dikonfigurasi baik dalam sinyal digital atau sinyal aman, desain kotak control terbaru, dan pengontrol terbaru merupakan perbaikan-perbaikan yang akan ditambah di masa depan. Gabungan enam sendi yang hemat biaya dari lengan robot UR5 dan UR10 ini dikhususkan untuk UKM.

“Dengan kemudahan pengoperasian robot ini dan juga sistem keamanan yang sangat bagus, saya rasa robot ini juga cocok digunakan oleh industri menengah dan kecil di Indonesia. Ditambah lagi, dengan bentukan robot yang sangat simple dan mudah di letakkan dimana saja,” tutup Andres Pether, Head of Technology Universal Robot Asia Pacific. (EVA)

Leave a Reply

Sign In

Get the most out of SWA by signing in to your account

(close)

Register

Have an account? Sign In
(close)